STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN MELALUI EVENT DALAM PEMBENTUKAN BRAND EQUITY

Marmer, Dina Cahyaningrum STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN MELALUI EVENT DALAM PEMBENTUKAN BRAND EQUITY. pp. 1-15.

[img]
Preview
Text
JURNAL.pdf

Download (248kB) | Preview

Abstract

Penelitian yang berjudul STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN MELALUI EVENT DALAM PEMBENTUKAN BRAND EQUITY (Studi Deskriptif Strategi Komunikasi Pemasaran Melalui Event Pocari SweatFutsal Championship 2013 (PSFC 2013) Regional Yogyakarta dalam Pembentukan Brand Equity Pocari Sweat Pada YGO Event Management) ini bertujuan untuk mengetahui pembentukan brand equity Pocari Sweat melalui event Pocari Sweat Futsal Championship 2013. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalahmengetahui strategi komunikasi pemasaran melalui Event Pocari SweatFutsal Championship 2013 (PSFC 2013) dalam pembentukan brand equity Pocari Sweat pada YGO Event Management. Teori yang digunakan adalah teori tentang komunikasi pemasaran, perencanaan event, brand equity, brand awareness, brand association, perceived quality, brand loyalty, dan teori – teori event sebagai teori pendukung. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Adapun nara sumber dalam penelitian ini adalah project officer dari YGO Event Management dan hasil observasi dari kegiatan lapangan maupun pemberitaan di media online. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah mengunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Analisis data dengan mengunakan trigulasi dari hasil wawancara dan pemberitaan secara online pengunjung, serta pengamatan di lapangan. Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa, strategi komunikasi pemasaran melalui event yang digunakan Pocari Sweat dalam membentuk brand equity terdapat pada strategi media saluran pesan personal atau berinteraksi secara langsung dengan konsumen dan stategi pesan. Hal ini didukung dengan isi acara, dan suasana yang dibangun saat event berlangsung.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Event, brand equity, brand awareness, brand association, perceived quality, brand loyalty.
Subjects: Komunikasi > Advertising
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 15 Nov 2013 07:55
Last Modified: 12 Mar 2014 10:10
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/4318

Actions (login required)

View Item View Item