Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Tingkat Brand Image Sepeda pada Komunitas Jogja Last Friday Ride

Sari, Irma Vidya (2013) Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Tingkat Brand Image Sepeda pada Komunitas Jogja Last Friday Ride. Jurnal Ilmu Komunikasi. pp. 1-14.

[img]
Preview
Text
JURNAL.pdf

Download (296kB) | Preview

Abstract

Pada tahun 2008 sampai saat ini banyak bermunculan sepeda di kota Yogyakarta, sehingga banyaknya persaingan produksi sepeda dan terdapat beberapa komunitas sepeda sehingga banyak event-event funbike yang berkembang. Penelitian ini menggunakan Path Analysis unutk menguji coba faktor-faktor yang mempengaruhi tingkat Brand image. Populasi penelitian ini dilakukan pada komunitas Gowes JLFR, yang berjumlah 311 dan sampel yang digunakan 80 orang. Metode pengumpulan data dengan kuesioner online. Metode analisis data menggunakan Path Analisis.variabel penelitian yang digunakan adalah variabel promosi, kebutuhan, keputusan membeli, keterlibatan, pengalaman dan brand image. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa adanya pengaruh dari antarvariabel dalam penelitian ini melewati jalur promosi mempengaruhi tingkat kebutuhan, kebutuhan mempengaruhi tingkat keterlibatan, keterlibatan mempengaruhi keputusan membeli, keputusan membeli mempengaruhi pengalaman, pengalaman mempengaruhi brand image, kebutuhan mempengaruhi brand image.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Key word : Brand image, tingkat kebutuhan, tingkat keterlibatan, keputusan membeli, pengalaman menggunakan produk.
Subjects: Komunikasi > Advertising
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 15 Nov 2013 08:08
Last Modified: 12 Mar 2014 12:02
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/4322

Actions (login required)

View Item View Item