Sari, Irma Vidya (2013) Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Tingkat Brand Image Sepeda pada Komunitas Jogja Last Friday Ride. Jurnal Ilmu Komunikasi. pp. 1-14.
|
Text
JURNAL.pdf Download (296kB) | Preview |
Abstract
Pada tahun 2008 sampai saat ini banyak bermunculan sepeda di kota Yogyakarta, sehingga banyaknya persaingan produksi sepeda dan terdapat beberapa komunitas sepeda sehingga banyak event-event funbike yang berkembang. Penelitian ini menggunakan Path Analysis unutk menguji coba faktor-faktor yang mempengaruhi tingkat Brand image. Populasi penelitian ini dilakukan pada komunitas Gowes JLFR, yang berjumlah 311 dan sampel yang digunakan 80 orang. Metode pengumpulan data dengan kuesioner online. Metode analisis data menggunakan Path Analisis.variabel penelitian yang digunakan adalah variabel promosi, kebutuhan, keputusan membeli, keterlibatan, pengalaman dan brand image. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa adanya pengaruh dari antarvariabel dalam penelitian ini melewati jalur promosi mempengaruhi tingkat kebutuhan, kebutuhan mempengaruhi tingkat keterlibatan, keterlibatan mempengaruhi keputusan membeli, keputusan membeli mempengaruhi pengalaman, pengalaman mempengaruhi brand image, kebutuhan mempengaruhi brand image.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Key word : Brand image, tingkat kebutuhan, tingkat keterlibatan, keputusan membeli, pengalaman menggunakan produk. |
Subjects: | Komunikasi > Advertising |
Divisions: | Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 15 Nov 2013 08:08 |
Last Modified: | 12 Mar 2014 12:02 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/4322 |
Actions (login required)
View Item |