PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP CITRA PERUSAHAAN DI OLIMART PT. WINA WIRA USAHA

Arindita, Aloysius Reza PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP CITRA PERUSAHAAN DI OLIMART PT. WINA WIRA USAHA. Jurnal Ilmu Komunikasi. pp. 1-14.

[img]
Preview
Text
Jurnal Saya.pdf

Download (186kB) | Preview

Abstract

Citra pada dasarnya merupakan salah satu harapan yang ingin dicapai oleh perusahaan untuk membantu perusahaan dalam bertumbuh kembang. Citra yang positif akan memperkuat posisi perusahaan dalam persaingan dan mendapatkan kepercayaan dari para publiknya. Hal ini berpengaruh juga terhadap produk yang dikeluarkan, dengan citra positif konsumen akan lebih mudah untuk memilih produk tersebut. Menurut Poiesz dalam Cees Van Riel dengan bantuan citra konsumen dapat terbantu untuk mengambil keputusan dalam membeli produk dan familiar terhadap segala pilihan di pasar, untuk itulah sebuah perusahaan perlu memiliki citra terlebih citra di mata customernya. Citra yang baik atau positif akan memberikan kesan yang baik bagi konsumen. Menurut ilmu pengetahuan dalam bidang komunikasi dan kehumasan banyak sekali faktor faktor pembentuk citra yang nantinya akan dibahas pada kajian teori dimana faktor yang mewakili pembentuk citra adalah kualitas pelayanan dan kepuasan customer yang akan di jadikan sebagai variabel-variabel penelitian ini. Bersama dengan penelitian ini peneliti akan mengungkap bagaimana sebuah kualitas pelayanan dapat membangun sebuah citra perusahaan melalui kepuasan customernya. Kualitas inilah yang menjadi sebuah represetatif sebuah perusahaan untuk selalu menghargai customer nya. Tidak ada harapan dan rencana buruk sebuah perusahaan kepada customer untuk membangun sebuah citra. Segala kebaikan yang dimiliki perusahaan selalu diberikan dan ditunjukkan kepada customer untuk mendapat citra baik. Berkaitan dengan penelitian ini peneliti akan mengangkat masalah citra yang terbentuk dari kualitas pelayanan melalui kepuasan customer. Pada hasilnya memang sebuah citra perusahaan dapat dipengaruhi oleh kualitas pelayanan, namun penilaian citra dapat lebih tinggi jika melalui kepuasan customer. Meski PT. Wina Wira usaha yang dijadikan sebagai obyek peneletian belum memiliki citra bayangan akan dibentuk seperti apakah dimasa mendatang, citra olimart yang diangkat berdasar positioning yang dikhususkan pada kelas menengah keatas. Dalam penelitian ini peneliti tidak menggunakan dimensi citra secara tepat dalam pengukurannya, sehingga menjadi masukan bagi penelitan selanjutnya agar menggunakan skala dimensi pengukuran citra yang lebih tepat

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Kepuasan Customer, Citra Perusahaan.
Subjects: Komunikasi > Public Relations
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 15 Nov 2013 08:47
Last Modified: 12 Mar 2014 12:29
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/4326

Actions (login required)

View Item View Item