Leimena, Christiana Diah Astiwi (2013) STRATEGI PESAN DALAM UPAYA MEMPERTAHANKAN CITRA PARIWISATA KABUPATEN BANTUL. Jurnal Ilmu Komunikasi. pp. 1-12. (Unpublished)
|
Text
Jurnal.pdf Download (99kB) | Preview |
Abstract
Perkembangannya kini Pariwisata menjadi suatu industri yang mengalami pertumbuhan pesat di seluruh dunia. Demikian juga dengan media sebagai sarana informasi wisata, saat ini banyak media yang dipakai untuk menyampaikan pesan-pesan tertentu seperti radio, televisi, maupun media non massa seperti billboard, leafleat, Company Profile, poster. Media- media tersebut menjadi sarana yang mudah di akses oleh khalayak. Citra Pariwisata yang dipertahankan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bantul melalui berbagai upaya yang dibuat dalam beberapa kegiatan. Kegiatan- kegiatan itulah yang nantinya membantu kinerja Disbudapar dalam mempertahankan citra. Strategi pesan oleh Disbudpar untuk citra dan menarik wisatawan adalah mengutamakan wisata- wisata bersejarah dan wisata yang memiliki keterkaitan erat dengan budaya Jawa dan Keraton Yogyakarta serta wisata alam. Selain itu dalam isi pesan juga terdapat sebuah gambar atau foto yang dimuat dalam media pastilah gambar yang dapat mewakili keindahan dan daya tarik dari sebuah tempat wisata tersebut Tujuan Kabupaten Bantul untuk mempertahankan citra Budaya yang dimiliki di bantu oleh citra yang dimiliki kota Yogyakarta, yang erat pula dengan budaya yang ada. Mengutamakan cerita dan sejarah yang melekat dimasyarakar dijadikan strategi sehingga mampu mempertahankan citra Budaya di Kabupaten Bantul.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci: strategi pesan, media, citra |
Subjects: | Komunikasi > Public Relations |
Divisions: | Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 15 Nov 2013 10:58 |
Last Modified: | 17 Mar 2014 08:03 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/4332 |
Actions (login required)
View Item |