PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP EXPERIENTIAL VALUE PADA PRODUK BLACKBERRY

Larasati, Pradipta Ayu (2013) PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP EXPERIENTIAL VALUE PADA PRODUK BLACKBERRY. Jurnal Manajemen. pp. 1-9.

[img]
Preview
Text
RINGKASAN SKRIPSI.pdf

Download (476kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis pengaruh experiential marketing terhadap experiential value pada produk Blackberry. Variabel Independen (experiential marketing) yang digunakan yaitu sense experience, feel experience, think experience, act experience dan relate experience. Sedangkan variabel dependen (experiential value) terdiri dari 4 dimensi yaitu customer return on investment, playfulness, aesthetic dan service excellence. Responden dalam penelitian ini berjumlah 100 orang mahasiswa universitas Atma Jaya Yogyakarta, yang menggunakan smartphone Blackberry minimal selama 3 bulan. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis linier berganda. Berdasarkan hasil pengujian dan analisis, dapat diperoleh beberapa kesimpulan terkait dengan penelitian ini. Pertama, hasil penelitian menunjukkan bahwa sense experience, feel experience, think experience, act experience dan relate experience berpengaruh signifikan terhadap customer return on investment dan service excellence. Kedua, sense experience, feel experience, act experience dan relate experience berpengaruh signifikan terhadap playfulness dan aesthetic, sedangkan think experience tidak berpengaruh signifikan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: experiential marketing, experiential value, experience, smartphone, Blackberry
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 18 Nov 2013 11:18
Last Modified: 13 Mar 2014 13:35
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/4340

Actions (login required)

View Item View Item