OPTIMALISASI HAK-HAK NARAPIDANA UNTUK MENDAPATKAN UPAH ATAS PEKERJAAN YANG DILAKUKAN DI LEMBAGA PEMASYARAKATA (LP) KELAS IIA WIROGUNAN

Far-Far, Alfind Lamber (2012) OPTIMALISASI HAK-HAK NARAPIDANA UNTUK MENDAPATKAN UPAH ATAS PEKERJAAN YANG DILAKUKAN DI LEMBAGA PEMASYARAKATA (LP) KELAS IIA WIROGUNAN. S2 thesis, UAJY.

[img] Text (Halaman Judul)
0MIH01585.pdf

Download (1304Kb)
[img] Text (Bab I)
1MIH01585.pdf

Download (686Kb)
[img] Text (Bab II)
2MIH01585.pdf

Download (602Kb)
[img] Text (Bab III)
3MIH01585.pdf
Restricted to Registered users only

Download (312Kb)
[img] Text (Bab IV)
4MIH01585.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1622Kb)
[img] Text (Bab V)
5MIH01585.pdf

Download (2672Kb)

Abstract

Penulisan hukum/tesis ini berjudul “optimalisasi hak-hak narapidana untuk mendapatkan upah atas pekerjaan yang dilakukan di LP Kelas IIA Widogunan”. Permasalahan hukum dalam penulisan hukum/tesis ini adalah apakah realisasi hak-hak narapidana di LP Kelas IIA Wirogunan untuk mendapatkan upah atas pekerjaan yang dilakukan sudah optimal, dan apa faktor-faktor penghambat realisasi hak-hak narapidana di LP Kelas IIA Wirogunan untuk mendapatkan upah atas pekerjaan yang dilakukan. Penulisan hukum yang dilakukan oleh penulis bertujuan untuk memahami dan mengkaji tentang realisasi hak-hak narapidana di LP Kelas IIA Wirogunan untuk mendapatkan upah atas pekerjaan yang dilakukan sudah optimal, serta memahami dan mengkaji faktor-faktor penghambat realisasi hak-hak narapidana di LP Kelas IIA Wirogunan untuk mendapatkan upah atas pekerjaan yang dilakukan. Jenis penelitian yang dilakukan adalah penelitian hukum empiris yang berfokus pada perilaku masyarakat hukum (law in action), dan penelitian ini mengunakan data primer sebagai data utama serta data sekunder sebagai data pendukung. Metode pengumpulan data dilakukan melalui wawancara, kuisioner, dan studi kepustakaan. Data yang diperoleh dari hasil penelitian, dikumpulkan dan dianalisis secara kualitatif. Dari analisis yang penulis lakukan maka dapat diambil suatu kesimpulan bahwa optimalisasi hak-hak narapidana untuk mendapatkan upah atas pekerjaan yang dilakukan di LP Kelas IIA Widogunan relatif cukup optimal.

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: LP, Narapidana dan Upah.
Subjects: Magister Ilmu Hukum > Hukum Bisnis
Divisions: Pasca Sarjana > Magister Ilmu Hukum
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 15 Apr 2013 11:06
Last Modified: 03 May 2013 10:09
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/454

Actions (login required)

View Item View Item