Wijaya, Dani Surya (2013) PENGARUH TERPAAN IKLAN TVC TERHADAP TINGKAT MOTIVASI PEMBELIAN (Studi eksplanatif tentang pengaruh terpaan Iklan TVC Hydro Coco versi “Syamsir Alam” terhadap tingkat motivasi pembelian produk Hydro Coco di kalangan member JCI (Juventus Club Indonesia) chapter Yogyakarta). Jurnal Ilmiah Ilmu Komunikasi. pp. 1-48.
|
Text
JURNAL.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Saat ini perusahaan/produsen berkembang pesat, hal ini menimbulkan persaingan antar produsen. Persaingan bisnis juga terjadi pada produk minuman isotonik. Karena itu perusahaan produk/jasa membutuhkan komunikasi pemasaran untuk mengenalkan produk/jasanya kepada khalayak untuk meningkatkan penjualan. Variabel penelitian adalah Terpaan Iklan TVC(X), Tingkat Pengetahuan Respon Konsumen(m) dan Tingkat Motivasi Pembelian(Y). Berdasarkan uji analisis regresi linier sederhana terpaan iklan berpengaruh terhadap tingkat motivasi pembelian. Berdasarkan uji(F) dan uji(t), diketahui antara variabel terpaan iklan mempengaruhi variabel tingkat pengetahuan respon konsumen pada iklan, variabel tingkat pengetahuan respon konsumen pada iklan mempengaruhi variabel tingkat motivasi pembelian dan variabel terpaan iklan TVC mempengaruhi variabel tingkat motivasi pembelian.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Terpaan iklan TVC, tingkat pengetahuan respon konsumen pada iklan dan tingkat motivasi pembelian |
Subjects: | Komunikasi > Advertising |
Divisions: | Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 10 Feb 2014 11:16 |
Last Modified: | 12 Mar 2014 11:35 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/4614 |
Actions (login required)
View Item |