MOTIF DAN KEPUASAN AUDIENCE TERHADAP PROGRAM ACARA “SEKILAS BERITA” DI BANTUL RADIO 89.1 FM YOGYAKARTA (Studi Deskriptif Kuantitatif tentang Motif dan Kepuasan Pendengar Terhadap Program Acara “Sekilas Berita” di Bantul Radio 89.1 FM Kecamatan Sewon, Bantul Yogyakarta

Patty, Yuniati Yuliana Imakulata (2014) MOTIF DAN KEPUASAN AUDIENCE TERHADAP PROGRAM ACARA “SEKILAS BERITA” DI BANTUL RADIO 89.1 FM YOGYAKARTA (Studi Deskriptif Kuantitatif tentang Motif dan Kepuasan Pendengar Terhadap Program Acara “Sekilas Berita” di Bantul Radio 89.1 FM Kecamatan Sewon, Bantul Yogyakarta. S1 thesis, UAJY.

[img]
Preview
Text (Halaman Judul)
0KOM03564.pdf

Download (783kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I)
1KOM03564.pdf

Download (412kB) | Preview
[img] Text (Bab II)
2KOM03564.pdf
Restricted to Registered users only

Download (336kB)
[img] Text (Bab III)
3KOM03564.pdf
Restricted to Registered users only

Download (786kB)
[img]
Preview
Text (Bab IV)
4KOM03564.pdf

Download (348kB) | Preview

Abstract

Media massa memiliki peran penting dalam kehidupan masyarakat. Semakin berkembangnya media massa, masyarakat dapat semakin mudah untuk menjangkau informasi dan memenuhi kebutuhan mereka. Masyarakat sebagai pengkonsumsi media atau audience menggunakan media sebagai pemuas kebutuhannya. Sumber informasi berita maupun hiburan, merupakan salah satu fungsi media bagi audiencenya. Berbagai cara dilakukan oleh media massa dalam memberikan kepuasan bagi audiencenya baik itu media cetak maupun media penyiaran. Dunia radio saat ini menjadi salah satu media informasi sekaligus hiburan yang pas dengan tingkat mobilitas masyarakat tinggi. Radio sebagai salah satu media massa memiliki kelebihan yang tidak dimiliki oleh media massa yang lain, diantaranya dalam segi penyampaian informasi radio lebih aktual dan lebih cepat penyampaiannya dibandingkan televisi dan surat kabar. Dalam penggunaannya mendengarkan radio bisa sambil mengerjakan kegiatan lain, dan radio seakan merupakan media personal dimana setiap acaranya hanya ditujukan pada diri sendiri. Keunggulan ini menjadikan radio media yang potensial dan terus berkembang dari waktu ke waktu.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Komunikasi > Jurnalisme
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 11 Feb 2014 10:16
Last Modified: 11 Feb 2014 10:16
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/4634

Actions (login required)

View Item View Item