BUDAYA POPULER DAN PESAN PERSUASIF MAJALAH PEREMPUAN (Analisis Isi Kualitatif Pesan Persuasif Ditinjau dari Konsep Budaya Populer dalam Rubrik Rupa-rupa, Majalah Femina edisi Januari – Desember 2012)

Pertiwi, Maria Mega Chintia Ayu BUDAYA POPULER DAN PESAN PERSUASIF MAJALAH PEREMPUAN (Analisis Isi Kualitatif Pesan Persuasif Ditinjau dari Konsep Budaya Populer dalam Rubrik Rupa-rupa, Majalah Femina edisi Januari – Desember 2012). Jurnal Ilmu Komunikasi.

[img] Text
Jurnal Ilmiah.pdf

Download (1310Kb)

Abstract

Penampilan menjadi salah satu bagian penting dalam dunia perempuan dan memberikan efek kepuasan akan penampilan yang cantik. Dengan iming-iming kecantikan tersebut maka para perempuan saat ini telah menjadi bagian dari budaya populer. Tulisan ini berisi mengenai peran media yakni majalah sebagai salah satu faktor yang ikut mempengaruhi dan mempersuasi perempuan dalam memenuhi kepuasan akan penampilan cantik. Majalah perempuan pada umumnya menyajikan informasi mengenai perkembangan tren kecantikan dunia serta informasi seputar dunia perempuan. Namun seiring dengan maraknya perkembangan tren kecantikan tersebut majalah perempuan menjadi cenderung membuat para perempuan berlomba-lomba untuk mempercantik diri dengan pesan-pesan persuasi yang terdapat dalam majalah.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Perempuan, kecantikan, majalah perempuan, pesan persuasi
Subjects: Komunikasi > Jurnalisme
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 11 Feb 2014 10:44
Last Modified: 14 Mar 2014 09:09
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/4637

Actions (login required)

View Item View Item