PENGARUH DAYA TARIK BRAND AMBASSADOR DAN DAYA TARIK JINGLE IKLAN VERSI IKLAN TELEVISI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MAGNUM CLASSIC DI KALANGAN MAHASISWA/I ISI, YOGYAKARTA (Studi Eksplanatif Tentang Pengaruh Daya Tarik Brand Ambassador Dan Daya Tarik Jingle Iklan Versi Iklan Televisi Terhadap Keputusan Pembelian Magnum Classic di Kalangan Mahasiswa/i ISI, Yogyakarta )

Nindwalanju, Ellyada (2013) PENGARUH DAYA TARIK BRAND AMBASSADOR DAN DAYA TARIK JINGLE IKLAN VERSI IKLAN TELEVISI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MAGNUM CLASSIC DI KALANGAN MAHASISWA/I ISI, YOGYAKARTA (Studi Eksplanatif Tentang Pengaruh Daya Tarik Brand Ambassador Dan Daya Tarik Jingle Iklan Versi Iklan Televisi Terhadap Keputusan Pembelian Magnum Classic di Kalangan Mahasiswa/i ISI, Yogyakarta ). S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Halaman Judul)
0KOM03905.pdf

Download (485Kb)
[img] Text (Bab I)
1KOM03905.pdf

Download (669Kb)
[img] Text (Bab II)
2KOM03905.pdf
Restricted to Registered users only

Download (620Kb)
[img] Text (Bab III)
3KOM03905.pdf
Restricted to Registered users only

Download (826Kb)
[img] Text (Bab IV)
4KOM03905.pdf

Download (2906Kb)

Abstract

Perusahaan di dalam menarik perhatian konsumen dituntut untuk melakukan strategi sekreatif mungkin, misalnya dengan menggunakan brand ambassador dan penggunaan jingle iklan. Brand ambassador merupakan salah satu strategi yang dilakukan oleh perusahaan dalam upaya menarik perhatian calon konsumen. Brand ambassador yang ditugaskan oleh perusahaan diharuskan memiliki citra positif di masyarakat karena hal ini akan berhubungan dengan tugasnya sebagai komunikator antara perusahaan dengan konsumen. Penelitian ini ingin melihat apakah ada suatu pengaruh antara daya tarik brand ambassador dengan keputusan pembelian. Keputusan pembelian sendiri merupakan suatu perusahaan psikologis di dalam diri seseorang di mana mereka melakukan suatu tindakan yang akan berdampak pada apa yang menjadi kebutuhan mereka. Jingle iklan yang menarik perhatian konsumen juga akan memudahkan calon konsumen untuk mengingat produk yang dipromosikan melalui media – media. Jingle iklan dibuat sebagai salah satu cara untuk merangsang ingatan konsumen melalui lirik – lirik syair maupun nadanya. Variabel jingle iklan ini juga ingin melihat pengaruhnya terhadap keputusan pembelian di dalam diri seseorang Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei dengan menggunakan kuesioner sebagai data primernya. Lokasi yang diambil dalam penelitian ini adalah Kampus ISI, Yogyakarta dengan mengambil populasi sebanyak 258 orang dan kemudian jumlah responden yang diambil adalah sebanyak 71 orang. Berdasarkan olah data yang dilakukan dengan menggunakan program SPSS 20 dan Microsoft Excel 2007, terdapat pengaruh antara daya tarik brand ambasador(X1) dan daya tarik jingle iklan (X2) terhadap keputusan pembelian (Y). Hal ini membuktikan bahwa daya tarik brand ambassador memiliki kontribusi pengaruh terhadap keputusan pembelian, begitu pula pada daya tarik jingle iklan yang juga memiliki kontribusi pengaruh terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: daya tarik brand ambassador, daya tarik jingle iklan, keputusan pembelian
Subjects: Komunikasi > Advertising
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 12 Feb 2014 10:52
Last Modified: 12 Feb 2014 10:52
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/4659

Actions (login required)

View Item View Item