PERAN BLOG DALAM INTERNET MARKETING (Studi Deskriptif tentang Peran Blog www.menteridesainindonesia.blogspot.com dalam Proses Internet Marketing Kaos Distro KDRI)

SADANI, BENTARESTU (2012) PERAN BLOG DALAM INTERNET MARKETING (Studi Deskriptif tentang Peran Blog www.menteridesainindonesia.blogspot.com dalam Proses Internet Marketing Kaos Distro KDRI). S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Halaman Judul)
0KOM02491.pdf

Download (8Mb)
[img] Text (Bab I)
1KOM02491.pdf

Download (4084Kb)
[img] Text (Bab II)
2KOM02491.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8Mb)
[img] Text (Bab III)
3KOM02491.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3733Kb)
[img] Text (Bab IV)
4KOM02491.pdf

Download (308Kb)

Abstract

Salah satu sarana aktualisasi diri dalam media internet adalah Blog. Kemudahan membuat blog, melakukan posting dan mengakses berbagai fitur-fitur didalamnya membuat blog menjadikan salah satu alat yang sangat nyaman untuk melakukan aktualisasi diri secara cepat dan murahSelain itu blog mudah untuk menciptakan sebuah komunitas, menyebarkan ide, mendorong perbincangan, dan mudah mendorong feedback. Internet marketing adalah proses membangun dan merawat hubungan dengan customer melalui aktivitas online dengan tujuan pertukaran ide, produk, jasa yang memuaskan kedua belah pihak. Blog dengan karakteristiknya memberikan keunggulan tersendiri untuk dipakai pemasar sebagai bagian dari strategi internet marketing untuk memasarkan produknya. Penulis memakai jenis penelitian deskriptif kualitatif, dimana jenis penelitian ini tidak menggunakan pengujian hipotesis, namun berupa pencarian fakta dan interpretasi yang tepat atas peran blog dalam proses internet marketing Kaos Kementerian Desain Republik Indonesia (KDRI) untuk memasarkan produk. Penelitian ini dilakukan dengan meneliti blog KDRI dan media online lain yang digunakan KDRI untuk melakukan kegiatan internet marketing. Kesimpulannya Blog menteridesainindonesia.blogspot.com berperan dalam proses internet marketing sebagai: muara informasi behind the scene kaos distro KDRI, dimana media online lainnya tidak sanggup untuk menampungnya atau tidak cocok diaplikasikan informasi tersebut, menjadi media quality control produk, menggerakkan komunitas, menciptakan rasa aman bertrantraksi, membangun merek. Blog sendiri sebagai bagian dari system internet marketing, tidak bisa dipisahkan dengan hal lain seperti Facebook, Twitter, YM, website dan tentu saja toko offline.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Internet marketing, blog, komunikasi pemasaran, sosial media, peran
Subjects: Komunikasi > Advertising
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 16 Apr 2013 09:38
Last Modified: 01 May 2013 11:12
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/510

Actions (login required)

View Item View Item