PELAKSANAAN SOSIALISASI PELAYANAN BARU “GARUDA INDONESIA EXPERIENCE” PT. GARUDA INDONESIA TAHUN 2009-2011

WARDHANI, IRENE WISNU (2012) PELAKSANAAN SOSIALISASI PELAYANAN BARU “GARUDA INDONESIA EXPERIENCE” PT. GARUDA INDONESIA TAHUN 2009-2011. S1 thesis, UAJY.

[img]
Preview
Text (Halaman Judul)
0KOM02696.pdf

Download (949kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I)
1KOM02696.pdf

Download (298kB) | Preview
[img] Text (Bab II)
2KOM02696.pdf
Restricted to Registered users only

Download (237kB)
[img] Text (Bab III)
3KOM02696.pdf
Restricted to Registered users only

Download (224kB)
[img]
Preview
Text (Bab IV)
4KOM02696.pdf

Download (243kB) | Preview

Abstract

Humas memiliki tugas dan tanggung jawab baik kepada corporate maupun kepada pihak internal corporate itu sendiri. Humas menjadi jembatan penghubung karena satu-satunya lembaga atau perseorangan yang bertugas menjadi penghubung antara organisasi dengan publik dalam rangka menjaga citra perusahaan yang dinaunginya. Garuda Airlines merupakan salah satu maskapai penerbangan terbesar di Indonesia. Berbagai pelayanan pun terus dikembangkan demi mencapai citra dan perubahan yang lebih baik. Salah satu upaya tersebut dilakukan melalui peluncuran konsep “Garuda Indonesia Experience” untuk meningkatkan kualitas pelayanannya kepada konsumen. Untuk itu diperlukan sosialisasi kepada masyarakat luas agar konsep ini lebih dikenal dan diketahui oleh masyarakat luas khususnya para konsumen pengguna maskapai penerbangan Garuda Indonesia. Penelitian ini merupakan penelitian kualitiatif yang menghasilkan data deskriptif kualitatif. Penelitian ini berupaya mendeskriptifkan atau menjelaskan mengenai strategi humas dalam mensosialisasikan konsep ”Garuda Indonesia Experience” . Strategi Corporeate Communication Garuda Indonesia untuk mensosialisasikan konsep Garuda Indonesia Experience dilakukan melalui press release, press conference, poster, tulisan – tulisan di media cetak maupun elektronik. Selain itu, sosialisasi dapat dilakukan dalam event tertentu. Sosialisasi kepada pegawai khususnya awak kabin juga dilakukan melalui diklat terkait dengan sosialisasi konsep. Sosialisasi utama dilakukan pada saat peluncura atau lounching konsep layanan baru tersebut. Strategi sosialisasi Garuda Indonesia Experience juga dilakukan dengan serta menampilkan produk – produk Garuda Indonesia Experience melalui majalah, brosur, pamflet dan lain sebagainya.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Humas, Sosialisasi, “Garuda Indonesia Experience”
Subjects: Komunikasi > Public Relations
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 16 Apr 2013 10:02
Last Modified: 01 May 2013 12:57
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/513

Actions (login required)

View Item View Item