PENGARUH TERPAAN IKLAN PRODUK PERAWATAN WAJAH PRIA TERHADAP BRAND AWARENESS DAN PENGARUH BRAND AWARENESS TERHADAP TINGKAT KETERTARIKAN PRODUK DAN MOTIVASI PEMBELIAN (Studi Ekspalanitf tentang Terpaan Iklan TVC Vaseline Care For Men Versi Darius terhadap Brand Awareness dan Pengaruh Brand Awareness terhadap Tingkat Ketertarikan Produk dan Motivasi Pembelian di Kalangan Mahasiwa FISIP Universitas Atma Jaya Yogyakarta)

Luciani S., Angela (2012) PENGARUH TERPAAN IKLAN PRODUK PERAWATAN WAJAH PRIA TERHADAP BRAND AWARENESS DAN PENGARUH BRAND AWARENESS TERHADAP TINGKAT KETERTARIKAN PRODUK DAN MOTIVASI PEMBELIAN (Studi Ekspalanitf tentang Terpaan Iklan TVC Vaseline Care For Men Versi Darius terhadap Brand Awareness dan Pengaruh Brand Awareness terhadap Tingkat Ketertarikan Produk dan Motivasi Pembelian di Kalangan Mahasiwa FISIP Universitas Atma Jaya Yogyakarta). S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Halaman Judul)
0KOM02802.pdf

Download (1277Kb)
[img] Text (Bab I)
1KOM02802.pdf

Download (304Kb)
[img] Text (Bab II)
2KOM02802.pdf
Restricted to Registered users only

Download (606Kb)
[img] Text (Bab III)
3KOM02802.pdf
Restricted to Registered users only

Download (339Kb)
[img] Text (Bab IV)
4KOM02802.pdf

Download (495Kb)

Abstract

Terjadinya proses perkenalan produk oleh produsen melalui sentuhan media periklanan televisi komersial yang disebut terpaan iklan (exposure), membuat aktivitas pemasaran dan periklanan berdampak besar, yaitu bahwa karakter komunikator (produsen) akan berpengaruh signifikan terhadap tingkat persuasi pesan (ketertarikan produk). Terpaan iklan produk tersebut yang berulang kali akan membentuk kesadarannya dalam benak konsumen. Setelah timbul kesadaran dalam benaknya, kemudian akhirnya tertarik dan termotivasi untuk membeli produk tersebut. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa iklan produk Vaseline Care for Men yang dibintangi oleh Darius ternyata mampu menciptakan brand awareness pada konsumen. Hal ini membuktikan teori bahwa salah satu fungsi iklan yakni sebagai reminder sehingga iklan mampu mengingatkan dan semakin meneguhkan terhadap produk yang diiklankan.Brand awareness produk Vaseline Care for Men yang dibintangi oleh Darius ternyata secara nyata mampu meningkatkan ketertarikan konsumen terhadap produk Vaseline Care for Men. Hal ini menunjukkan bahwa setelah menonton iklan dan brand awarenessakan produk (melalui iklan) tersebut semakin tinggi, berdampak target market menjadi terpengaruh dan menimbulkan ketertarikan pada produk. Hasil studi ini diharapkan berguna bagi pihak-pihak yang membutuhkan misalnya bagi perusahaan, diharapkan hasil penelitian ini dapat dijadikan sebagai masukan dan bahan pertimbangan tentang seberapa kuat pengaruh dari iklan TVC Vaseline Care For Men versi Darius yang ditayangkan membentuk kesadaran konsumen atas merek tersebut dan baru mampu menimbulkan tingkat ketertarikan produk akan tetapi terhadap tingkat motivasi pembelian konsumen ternyata tidak mempengaruhi. Berdasarkan hal tersebut, maka pihak perusahaan diharapkan mendesain kembali iklannya supaya iklan yang disampaikan disamping mempengaruhi brand awareness juga dapat menimbulkan tingkat ketertarikan terhadap produk, serta menimbulkan motivasi pembelian.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Terpaan Iklan, Brand Awareness, Ketertarikan Produk, Motivasi Pembelian.
Subjects: Komunikasi > Advertising
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 16 Apr 2013 10:24
Last Modified: 01 May 2013 10:31
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/518

Actions (login required)

View Item View Item