FEBRIANTO, ANDRIANUS (2014) Pemberitaan Indonesia International Motor Show 2013 (Studi Analisis Isi Fungsi Media Pada Pemberitaan Seputar Indonesia International Motor Show 2013 di Media Online Otomotifnet.com). Jurnal Ilmu Komunikasi. pp. 1-15.
|
Text
JURNAL.pdf Download (835kB) | Preview |
Abstract
Seiring berjalannya waktu, kebutuhan masyarakat akan informasi semakin meningkat, terlebih informasi terkini atau up to date, yang dapat diperoleh dengan cepat dan praktis. Kecil kemungkinan media cetak maupun media elektronik (penyiaran) dapat memenuhi kebutuhan tersebut. Hal inilah yang membuka peluang bagi media online untuk bersaing dengan media lainnya, karena media online mampu memenuhi kebutuhan masyarakat akan informasi yang dapat diakses lebih cepat, fleksibel dan praktis. Dalam penelitian ini, media informasi yang akan diteliti adalah media online yang merupakan salah satu dari media massa. Penulis meneliti fungsi media massa, dalam hal ini yang dipilih adalah otomotifnet.com, untuk mengetahui fungsi media apa yang terdapat dalam pemberitaan di media otomotifnet.com. Di dalam pemberitaan otomotifnet.com yang terkait IIMS 2013, tampak beberapa fungsi media massa. Fungsi media yang dikemukakan oleh John Vivian yaitu fungsi informasi, fungsi hiburan, fungsi persuasi dan fungsi mendorong kohesi sosial. Dalam hal ini penulis ingin menganalisis bagaimana fungsi media dalam pemberitaan seputar Indonesia International Motor Show 2013 pada otomotifnet.com.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | fungsi media, penulisan berita,media online, otomotif |
Subjects: | Komunikasi > Jurnalisme |
Divisions: | Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 18 Jun 2014 10:26 |
Last Modified: | 18 Jun 2014 10:26 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/5287 |
Actions (login required)
View Item |