STRATEGI PROMOSI BIRO IKLAN LOKAL PT. SRENGENGE CIPTA IMAGI DALAM MENCARI KLIEN NASIONAL (Studi Deskriptif Kualitatif Tentang Strategi Promosi Biro Iklan Lokal PT. Srengenge Cipta Imagi dalam Mencari Klien Nasional)

Prasetyo, Aloysius Adhi (2014) STRATEGI PROMOSI BIRO IKLAN LOKAL PT. SRENGENGE CIPTA IMAGI DALAM MENCARI KLIEN NASIONAL (Studi Deskriptif Kualitatif Tentang Strategi Promosi Biro Iklan Lokal PT. Srengenge Cipta Imagi dalam Mencari Klien Nasional). S2 thesis, UAJY.

[img]
Preview
Text (Halaman Judul)
0KOM03399.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I)
1KOM03399.pdf

Download (812kB) | Preview
[img] Text (Bab II)
2KOM03399.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text (Bab III)
3KOM03399.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Strategi promosi adalah rencana untuk penggunaan elemen-elemen promosi secara optimal dengan cara mengarahkan komunikasi-komunikasi yang meyakinkan kepada para pembeli dan bertujuan untuk mendorong penjualan. Terdapat tiga jenis strategi promosi yaitu strategi promosi dorong, strategi promosi tarik, serta strategi profil. Srengenge merupakan agensi iklan lokal yang banyak menangani brand-brand nasional sebagai klien. Hal tersebut menjadi sebuah fenomena di mana agensi iklan lokal mampu bersaing dengan agensi iklan nasional bahkan multinasional untuk mendapatkan klien nasional. Strategi promosi Srengenge dalam mendapatkan klien nasional akan dibahas dalam penelitian ini guna mengetahu cara-cara agensi iklan dalam mendapatkan klien nasional. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif yang memaparkan strategi promosi Srengenge dalam mendapatkan klien nasional dari kasus yang terjadi, sehingga dapat mengentahui strategi promosi apa yang digunakan oleh Srengenge dalam mendapatkan klien nasional. Penulis menggunakan wawancara dan studi dokumentasi sebagai alat pengumpulan data. Narasumber yang digunakan dalam pengumpulan data pada penelitian ini adalah Rifqi Fauzi sebagai Biz Director Srengenge dan Anissa Muharammi sebagai Biz Negotiator Srengenge yang menjadi pengurus departement New Busineness Development Srengenge. Pada akhirnya, Srengenge menggunakan ketiga jenis strategi promosi. Strategi dorong menjadi strategi utama dalam mendapatkan klien nasional, namun didasarkan pada strategi profil yang dibangun oleh Srengenge. Strategi profil tersebut juga menjadi strategi tarik yang dilakukan Srengenge guna menarik minat dari calon klien untuk menggunakan jasa Srengenge.

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: Strategi promosi, Srengenge, klien nasional
Subjects: Komunikasi > Advertising
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 18 Jun 2014 11:42
Last Modified: 18 Jun 2014 11:42
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/5292

Actions (login required)

View Item View Item