PEMANFAATAN MEDIA JEJARING SOSIAL OLEH ORGANISASI DALAM MEMPERKENALKAN IDENTITAS PERUSAHAAN (Studi Kasus pada Jogja City Mall dalam Menggunakan Facebook dan Twitter)

PUTRA, VITO HENDRA (2014) PEMANFAATAN MEDIA JEJARING SOSIAL OLEH ORGANISASI DALAM MEMPERKENALKAN IDENTITAS PERUSAHAAN (Studi Kasus pada Jogja City Mall dalam Menggunakan Facebook dan Twitter). Jurnal Ilmu Komunikasi. pp. 1-11.

[img]
Preview
Text
JURNAL_VITO HENDRA PUTRA 09 09 03846 KOM.pdf

Download (475kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini membahas mengenai pemanfaatan jejaring sosial untuk memperkenalkan identitas perusahaan di Jogja City mall. Tujuan penelitian ini untuk menemukan dan mendeskripsikan pemanfaatan jejaring sosial untuk memperkenalkan identitas perusahaan di Jogja City mall, serta menemukan bagaimana pemanfaatan jejaring sosial yang baik dan stakeholders yang dijangkau dengan jejaring sosial tersebut sehingga identitas perusahaan dapat diperkenalkan dengan baik.Dalam penelitian ini penulis menggunakan penelitian deskriptif kualitatif dengan teknik wawancara dalam pengumpulan data. Data yang diperoleh merupakan hasil wawancara tatap muka dengan pihak marketing communication manager, marketing communication staff, dan marketing communication staff bagian design dan IT.Dari hasil penelitian yang telah dilakukan dapat diketahui bahwa pemanfaatan jejaring sosial yang dilakukan oleh Jogja City Mall berkaitan erat dengan kekuatan masing-masing jejaring sosial. Setiap jejaring sosial memiliki keunggulan masing-masing yang dapat dimanfaatkan untuk menjangkau semua stakeholders. Stakeholders yang dapat dijangkau merupakan satu kesatuan atau dengan kata lain tidak ada pengelompokkan, setiap stakeholders mendapat perlakuan khusus masing-masing. Jejaring sosial facebook memiliki kekuatan di fasilitas yang lebih banyak dibanding dengan twitter. Sehingga pengguna mampu mempublikasikan gambar atau video secara bebas dan mampu menulis pesan sebanyak-banyaknya. Sedangkan twitter memiliki kekuatan persebaran informasi yang sangat cepat karena dapat diperbaharui setiap saat. Pada akhirnya, kedua jejaring sosial dengan kelebihan masing-masing dapat dipadukan dan saling melengkapi.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: pemanfaatan, facebook, twitter, identitas perusahaan
Subjects: Komunikasi > Public Relations
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 23 Jun 2014 12:01
Last Modified: 23 Jun 2014 12:01
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/5319

Actions (login required)

View Item View Item