CITRA BOSHE VVIP CLUB DI KALANGAN MAHASISWA FISIP UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA

DEVI, NOVERA ASTYA (2014) CITRA BOSHE VVIP CLUB DI KALANGAN MAHASISWA FISIP UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA. Jurnal Ilmu Komunikasi. pp. 1-15.

[img]
Preview
Text
JURNAL SKRIPSI.pdf

Download (647kB) | Preview

Abstract

Citra perusahaan merupakan hasil persepsi dari setiap individu yang terkait dengan keberadaan perusahaan tertentu. Begitu juga dengan tempat hiburan malam di Yogyakarta, masyarakat sudah mempunyai persepsi tersendiri berkaitan dengan keberadaan perusahaan tersebut. Persepsi yang muncul dari setiap individu ini sangat mungkin terjadi perbedaan, bahkan persepsi konsumen dari setiap tempat hiburan malam pun dapat berbeda. Perbedaan persepsi ini sangat mungkin terjadi karena memang ada beberapa faktor yang mempengaruhi proses terbentuknya sebuah persepsi. Persepsi yang dimiliki konsumen laki-laki dan perempuan pun dapat menjadi berbeda berdasarkan faktor pembentuk persepsi seperti jenis kelamin, tingkat pendidikan, usia, pengalaman bahkan jenis pekerjaan. Sehingga dapat dilakukan perbandingan uji beda terhadap hasil persepsi yang dimiliki oleh konsumen laki-laki maupun perempuan. Tempat hiburan malam harus mampu membentuk citra baik bagi perusahaan, sehingga mampu memberikan dampak baik pula bagi keberlangsungan perkembangan perusahaan. Aspek yang sebaiknya diperhatikan oleh tempat hiburan malam dalam upayanya membentuk citra baik adalah behaviour, communications dan symbolism. Setiap aspek pembentuk citra positif ini akan memberikan dampak masing-masing bagi perusahaan, namun jika dari setiap aspek ini dapat dijalankan beriringan dan saling menguatkan maka mampu memberikan hasil yang maksimal bagi perkembangan perusahaan itu sendiri. Sebagai tempat hiburan malam, citra baik sangat diperlukan karena dengan memiliki citra baik maka akan mempermudah pihak perusahaan dalam mengembangkan kualitas perusahaan sehingga dapat sejajar dengan kompetitornya. Terkait dengan aspek behaviour, communications dan symbolism yang telah dilakukan pihak perusahaan, didapatkan adanya persepsi yang cukup berbeda antara konsumen laki-laki dan perempuan. Perbedaan yang ada memang tidak terlalu jauh, namun cukup terlihat dalam hasil olah data yang telah dilakukan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: citra, behaviour, communications, symbolism
Subjects: Komunikasi > Public Relations
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 30 Jun 2014 08:18
Last Modified: 30 Jun 2014 08:18
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/5371

Actions (login required)

View Item View Item