Efektivitas Komunikasi Pemasaran Online Brand Yamaha Pada Media Sosial Facebook (Analisis Deskriptif Kuantitatif Pada Komunikasi Pemasaran Online Produk Motor Yamaha Melalui Tujuh Kategori Group Yamaha Motor Indonesia di Facebook

Pranoto, Agnes Ardi (2014) Efektivitas Komunikasi Pemasaran Online Brand Yamaha Pada Media Sosial Facebook (Analisis Deskriptif Kuantitatif Pada Komunikasi Pemasaran Online Produk Motor Yamaha Melalui Tujuh Kategori Group Yamaha Motor Indonesia di Facebook. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Halaman Judul)
KOM003629.pdf

Download (889kB)
[img] Text (Bab I)
KOM103629.pdf

Download (364kB)
[img] Text (Bab II)
KOM203629.pdf

Download (21kB)
[img] Text (Bab III)
KOM303629.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (Bab IV)
KOM403629.pdf

Download (230kB)

Abstract

Media sosial merupakan salah satu produk dunia digital yang mengutamakan proses interaksi antar individu satu dengan lainnya, ini menciptakan sebuah keterkaitan antar media sosial dengan individu tersebut. Group Yamaha Motor Indonesia, dipilih menjadi obyek penelitian ini karena melalui media tersebut banyak aktivitas komunikasi pemasaran yang berbasis internet. Teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu: Komunikasi Efektif, Respons, Komunikasi Pemasaran, Komunikasi Pemasaran Online Terpadu, Media Sosial dan Facebook. Penghitungan yang didapatkan peneliti pada penghitungan IPM Formula di media sosial Facebook, kategori status #LaunchingMotor mendapatkan persentase tertinggi, dengan persentase 7,7 %. Sedangkan jumlah persentase terendah pada kategori status #Modifikasi dengan persentase 0,4 %. Hasil penghitungan IPM Formula di media sosial Facebook tersebut berada di atas standar 0,01 % yang ditentukan Digital Magnivate Agency pada tahun 2011. Kesimpulan sementara yang didapatkan peneliti dengan hasil penghitungan IPM Formula pada media sosial Facebook adalah efektif. Melalui penelitian ini bukan hanya menghitung nilai efektivitas media yang digunakan melainkan peneliti menganalisis respons-respons yang ada pada status yang memiliki jumlah respons terbanyak di setiap kategorinya, sekaligus penelitian ini akan membuktikan tidak selalu jumlah respons banyak akan mendapatkan respons positif terhadap stimulus yang diberikan dalam hal ini adalah status yang diposting.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Media sosial, Efektivitas, IPM Formula, Group Yamaha Motor Indonesia
Subjects: Komunikasi > Advertising
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 03 Sep 2014 10:14
Last Modified: 03 Sep 2014 10:14
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/5766

Actions (login required)

View Item View Item