PRASETIANI, CHRISTINA (2012) STRATEGI KOMUNIKASI DALAM SOSIALISASI LOGO DAN TAGLINE KEPADA KARYAWAN PT LINTASARTA. S1 thesis, UAJY.
|
Text (Halaman Judul)
0KOM03519.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (Bab I)
1KOM03519.pdf Download (186kB) | Preview |
|
Text (Bab II)
2KOM03519.pdf Restricted to Registered users only Download (177kB) |
||
Text (Bab III)
3KOM03519.pdf Restricted to Registered users only Download (224kB) |
||
|
Text (Bab IV)
4KOM03519.pdf Download (10MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini membahas mengenai strategi komunikasi yang digunakan dalam mensosialisasikan logo dan tagline baru kepada karyawan khususnya di PT Lintasarta. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui strategi yang digunakan dalam mensosialisasikan kepada karyawan. Harapannya adalah penelitian ini dapat memberikan pengetahuan bagi dunia luar mengenai kasus penyusunan strategi komunikasi dalam sosialisasi logo dan tagline baru kepada karyawan. Dari hasil penelitian yang telah dilakukan maka dapat diketahui bahwa penentuan strategi komunikasi dalam mensosialisasikan logo dan tagline kepada karyawan tidak terlepas dari konsep strategi komunikasi. Kemampuan tim dalam merancang program dari perencanaan sampai program sosialisasi menjadi hal yang utama dipertimbangkan. Penyusunan strategi komunikasi employee relations melalui sebuah alur dari rapat dengan BOD yang berisi mengenai susunan tim dalam mensosialisasikan logo dan tagline baru hingga perancangan strategi komunikasi yang akan digunakan. Sesudah strategi komunikasi employee relations dirancang, hal yang harus dipertimbangkan adalah tahapan strategi komunikasi employee relations agar strategi komunikasi yang sudah dirancang tersebut dapat sesuai tujuan yang ingin dicapai. Pada dasarnya tahapan disusun berdasarkan kuesioner yang dibagikan kepada karyawan. Dari hasil kuesioner tersebut baru dapat ditentukan dan disesuaikan dengan target audience yang akan dituju. Program sosialisasi juga menjadi salah satu yang penting karena dalam program ini terkandung makna dari program sosialisasi tersebut diadakan. Program sosialisasi yang mendukung strategi komunikasi employee relations antara lain grand launching logo dan tagline pada saat HUT PT Lintasarta ke-23, brand socialization berupa training kepada level manager hingga assistant manager, pembuatan manual book, dan supervise implementasi. .
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Komunikasi, Sosialisasi, Logo, Kualitatif. |
Subjects: | Komunikasi > Public Relations |
Divisions: | Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 19 Apr 2013 08:28 |
Last Modified: | 01 May 2013 10:56 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/590 |
Actions (login required)
View Item |