Penyusunan dan Implementasi Strategi Branding Produk Kuliner dalam Membentuk Brand Knowledge sebagai Oleh-Oleh Khas Kabupaten Madiun (Studi Deskriptif Kualitatif Mengenai Penyusunan dan Implementasi Strategi Branding Brem “Tongkat Mas” dalam Membentuk Brand Knowledge sebagai Brem Khas Kabupaten Madiun)

Wijaya, Zendy Tedja (2013) Penyusunan dan Implementasi Strategi Branding Produk Kuliner dalam Membentuk Brand Knowledge sebagai Oleh-Oleh Khas Kabupaten Madiun (Studi Deskriptif Kualitatif Mengenai Penyusunan dan Implementasi Strategi Branding Brem “Tongkat Mas” dalam Membentuk Brand Knowledge sebagai Brem Khas Kabupaten Madiun). Jurnal Ilmu Komunikasi. p.1-15.

[img] Text (Jurnal Ilmu Komunikasi)
jurnal ilmiah.pdf

Download (1MB)

Abstract

Brem Tongkat Mas merupakan merek yang baru melakukan kegiatan branding setelah produk dikenal. Penelitian ini menggunakan teori Doktrin Brand Strategy dari Duane E. Knapp. Hasil penelitian memperlihatkan bahwa pedoman dari Tongkat Mas berasal dari visi yang dimiliki owner Tongkat Mas. Dalam mengimplemetasikan brandingnya, Tongkat Mas menggunakan beberapa media komunikasi yang dibuat berdasarkan ide owner brem Tongkat Mas. Mulai dari kelengkapan blue print hingga brand culturalization dalam bentuk SOP karyawan juga coba diimplementasikan oleh Tongkat Mas. Tidak hanya dalam hal promosi, peningkatan juga dilakukan dari sisi produk dan distribusi. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan jika owner Tongkat Mas menyadari pentingnya aktivitas branding bagi mereknya, namun sayang kegiatan tersebut belum sepenuhnya dilaksanakan secara maksimal dan sederhana.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Branding, Doktrin Brand Strategy, Brand Knowledge
Subjects: Komunikasi > Advertising
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 30 Sep 2014 07:59
Last Modified: 30 Sep 2014 07:59
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/5919

Actions (login required)

View Item View Item