PENGARUH KEPUASAN PADALOYALITAS PELANGGAN: PENGUJIANKOMITMEN SEBAGAI VARIABEL PEMEDIASI

Meidiana, Ribka Steffina (2014) PENGARUH KEPUASAN PADALOYALITAS PELANGGAN: PENGUJIANKOMITMEN SEBAGAI VARIABEL PEMEDIASI. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Halanam Judul)
EM018182.pdf

Download (763kB)
[img] Text (Bab I)
EM118182.pdf

Download (149kB)
[img] Text (Bab II)
EM218182.pdf

Download (280kB)
[img] Text (Bab III)
EM318182.pdf
Restricted to Registered users only

Download (248kB)
[img] Text (Bab IV)
EM418182.pdf
Restricted to Registered users only

Download (287kB)
[img] Text (Bab V)
EM518182.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kepuasan pelanggan pada loyalitas tamu hotel dengan komitmen sebagai variabel pemediasi. Populasi pada penelitian ini ialah seluruh warga Yogyakarta yang pernah bermalam di hotel. Sampel dalam penelitian ini ialah warga Yogyakarta kelas menengah atas yang dalam kurun waktu enam bulan terakhir pernah bermalamminimal di hotel bintang tiga. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan Purposive Sampling. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan membagikan kuisioner pada 210 responden. Penelitian ini menggunakan alat analisis deskriptif statistik, analisis crosstabs, analisis regresi sederhana, serta analisis regresi berganda dengan bantuan program SPSSversi 20. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepuasan pelanggan memiliki pengaruh secara langsung yang signifikan dan positif pada loyalitas tamu hotel dan komitmen terbukti sebagai partial mediation atau berfungsi memediasi secara parsial hubungan antara kepuasan pelanggan dan loyalitas tamu hotel.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kepuasan pelanggan, Komitmen, dan Loyalitas.
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 20 Oct 2014 08:57
Last Modified: 20 Oct 2014 08:57
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/6070

Actions (login required)

View Item View Item