EFEKTIVITAS IKLAN PADA TRANSIT MEDIA (Perbandingan Efektivitas Iklan Provider SimPATI terhadap Pengguna Telkomsel dan Bukan Pengguna Telkomsel pada Batik Solo Trans dengan Menggunakan Metode EPIC Model)

Dewatiningrum, Tyas (2012) EFEKTIVITAS IKLAN PADA TRANSIT MEDIA (Perbandingan Efektivitas Iklan Provider SimPATI terhadap Pengguna Telkomsel dan Bukan Pengguna Telkomsel pada Batik Solo Trans dengan Menggunakan Metode EPIC Model). S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Halaman Judul)
0KOM03686.pdf

Download (691Kb)
[img] Text (Bab I)
1KOM03686.pdf

Download (342Kb)
[img] Text (Bab II)
2KOM03686.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1083Kb)
[img] Text (Bab III)
3KOM03686.pdf
Restricted to Registered users only

Download (290Kb)
[img] Text (Bab IV)
4KOM03686.pdf

Download (1153Kb)

Abstract

Seiring dengan berkembangnya industri periklanan saat ini, media yang digunakan juga ikut bekembang. Dengan semakin beragamnya media, pemasangan iklan juga akan lebih bebas dalam memilih media yang akan digunakan sebagai sarana untuk mengiklankan produknya, selain itu pemasangan iklan juga lebih mudah dalam memilih pasar yang akan dituju. Karena itu sebelum iklan dikirimkan, pemasang iklan harus betul-betul mempertimbangkan bagaimana audiens akan menginterpetasikan dan memberikan respon terhadap iklan yang dimaksud. Bus sendiri merupakan alat transportasi umum yang sering digunakan oleh masyarakat. Dapat dibilang setiap hari orang dapat melihat bus dijalan raya. Pemilihan Batik Solo Trans karena hal ini dianggap baru di wilayah Solo, sehingga penulis ingin mengetahui apakah media bergerak seperti Batik Solo Trans efektif sebagai media beriklan. Penelitian ini dilakukan pada bulan April 2012 dengan membagikan kuisioner kepada penumpang Batik Solo Trans baik yang menggunakan provider Telkomsel maupun bukan pengguna provider Telkomsel. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuatitatif deskriptif . sedangkan untuk menganalisa data yang didapatkan menggunaka EPIC model yang dikeluarkan oleh A.C Neilsen. Berdasarkan hasil penelitian dan olah data yang telah dilakukan, diperoleh hasil bahwa iklan simPATI pada Batik Solo Trans yang diukur dengan metode EPIC model terhadap pengguna Telkomsel dan bukan Pengguna Telkomsel masuk dalam kategori efektif.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Komunikasi > Advertising
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 19 Apr 2013 10:56
Last Modified: 01 May 2013 09:54
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/609

Actions (login required)

View Item View Item