Kawurian, Siska Sasanti (2014) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN BERSAING DALAM INDUSTRI PERHOTELAN DI KOTA YOGYAKARTA. Jurnal Manajemen. p.1-11.
Text (Jurnal Manajemen)
Jurnal EM18580.pdf Download (703kB) |
Abstract
Penelitian yang dilakukan pada industri perhotelan ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis strategi pemasaran bersaing yang digunakan oleh perusahaan perhotelan di Kota Yogyakarta. Strategi pemasaran yang digunakan sebagai acuan adalah enam strategi pemasaran bersaing dasar dari Kotler yaitu kepemimpinan biaya menyeluruh, diferensiasi, fokus, kesempurnaan operasional, keintiman pelanggan, dan kepemimpinan produk. Penelitian ini dilakukan terhadap perusahaan perhotelan di Kota Yogyakarta yang menempati posisi bersaing yang berbeda-beda, yaitu sebagai pemimpin pasar, penantang pasar, dan pengikut pasar. Analisis yang digunakan antara lain adalah analisis persentase dan analisis chi-square. Berdasarkan dari hasil analisis penelitian, ditemukan bahwa perusahaan perhotelan yang menempati posisi bersaing yang berbeda, yaitu sebagai pemimpin pasar, penantang pasar, dan pengikut pasar, memiliki karakteristik yang berbeda satu dengan yang lainnya. Begitu juga dengan perusahaan perhotelan yang menempati posisi bersaing yang berbeda juga menggunakan strategi pemasaran bersaing yang berbeda.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | strategi pemasaran bersaing, posisi bersaing, industri perhotelan |
Subjects: | Manajemen > Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 21 Oct 2014 10:28 |
Last Modified: | 21 Oct 2014 10:28 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/6090 |
Actions (login required)
View Item |