EVALUASI KINERJA SIMPANG EMPAT BERSINYAL RINGROAD UTARA – AFFANDI – ANGGA JAYA SLEMAN, YOGYAKARTA

Hadjoh, Imanuel Elvis Shorinji (2012) EVALUASI KINERJA SIMPANG EMPAT BERSINYAL RINGROAD UTARA – AFFANDI – ANGGA JAYA SLEMAN, YOGYAKARTA. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Halaman Judul)
0TS13049.pdf

Download (3304Kb)
[img] Text (Bab I)
1TS13049.pdf

Download (1414Kb)
[img] Text (Bab II)
2TS13049.pdf

Download (462Kb)
[img] Text (Bab III)
3TS13049.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5Mb)
[img] Text (Bab IV)
4TS13049.pdf
Restricted to Registered users only

Download (335Kb)
[img] Text (Bab V)
5TS13049.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2459Kb)
[img] Text (Bab VI)
6TS13049.pdf

Download (13Mb)

Abstract

Simpang empat bersinyal Ringroad Utara – Affandi – Angga Jaya, Sleman, Yogyakarta sering mengalami kemacetan yang diakibatkan oleh panjang antrian yang cukup besar, maka panjang antrian yang cukup besar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kinerja dari Simpang empat bersinyal Ringroad Utara – Affandi – Angga Jaya, Sleman, Yogyakarta dan memberikan solusi berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh. Analisis data untuk mengetahui kinerja Simpang Empat Bersinyal Ringroad Utara – Affandi – Angga Jaya. Sleman, Yogyakarta dilakukan menggunakan metode Manual Kapasitas Jalan Indonesia (1997). Lokasi penelitian berada pada Simpang Empat Bersinyal Ringroad Utara – Affandi – Angga Jaya. Sleman Yogyakarta. Survey pengambilan data dilakukan pada jam sibuk pagi pukul 06.00 – 08.00 WIB, jam sibuk siang pukul 12.00 – 14.00 WIB, pada jam sibuk sore pukul 16.00 – 18.00 WIB, Survey pengambilan data dilaksanakan pada tanggal 28-30 Juli 2012. Dari analisis data yang diperoleh dapat diketahui bahwa tundaan yang terjadi di simpang Empat Bersinyal Ringroad Utara – Affandi – Angga Jaya, Sleman, Yogyakarta Senin (30/07/2012) pukul 06.30-07.30 WIB untuk masingmasing pendekat utara, timur, selatan, dan barat diperoleh nilai panjang antrian rata-rata 41,59 meter dan tundaan simpang rata-rata 57,064 stop/smp termasuk kategori E. Berdasarkan data diatas solusi perbaikan yang paling cocok adalah desain geometri jalan disertai desain waktu hijau yang menghasilkan panjang antrian rata-rata 32,27 meter dan tundaan rata-rata simpang 49,51.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: simpang empat bersinyal, kinerja, panjang antrian, tundaan.
Subjects: Sipil > Transportasi
Sipil > Transportasi
Divisions: Fakultas Teknik > Program Studi Teknik Sipil
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 08 Apr 2013 12:25
Last Modified: 03 May 2013 13:29
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/61

Actions (login required)

View Item View Item