Adhyaksa, Ranggi Radix (2014) STRATEGI PENCITRAAN MEREK DALAM PERSPEKTIF INTERAKSIONISME SIMBOLIK (Studi Kasus di Pt. Radio Permata Swaranusa). Jurnal Sosiologi. p.1-15.
Text (Jurnal Sosiologi)
Jurnal SOS03511.pdf Download (663kB) |
Abstract
Penelitian dengan judul “Strategi Penciptaan Merek dalam Perspektif Interaksionisme Simbolik” merupakan sebuah studi kasus yang dilakukan di PT Radio Permata Swaranusa atau yang lebih dikenal dengan I-Radio Jogja. Penelitian ini dilakukan untuk melihat bagaimana konsep interaksionisme simbolik melalui self image dan situational self image dapat dipakai dalam riset pemasaran. Serta untuk mengetahui deskripsi dari PT Radio Permata Swaranusa dalam menciptakan merek (branding). Secara garis besar penelitian ini adalah penelitian interaksionisme simbolik dengan metode kualitatif yang berfokus untuk mengeksplorasi kerja dari PT Radio Permata Swaranusa dalam menciptakan merek Pada penelitian ini diketahui bahwa PT Radio Permata Swaranusa telah dapat menjalakan brandingnya. Melalui situasi “Indonesia” yang dibangun sebagai situational self image dari I-Radio. Melalui brand equty dapat dilihat audience telah dapat mengidentifikasikan diri (self image) dengan I-Radio. Selain itu strategi branding dari I-Radio dalam menjalankan situasi yang dibuat dijelaskan melalui program-program on air, musik, logo, bintang tamu, event off air, dan social media dari I-Radio. Dimana melalui beberapa hal tersebut adalah strategi branding yang ditempuh oleh I-Radio untuk menjalankan situational self image Indonesia yang telah dibuat sebagai dasar dari branding yang dilakukan.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Radio, Branding, Self Image, Situational Self Image) |
Subjects: | Sosiologi > Media |
Divisions: | Fakultas ISIP > Sosiologi |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 23 Oct 2014 11:16 |
Last Modified: | 23 Oct 2014 11:16 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/6117 |
Actions (login required)
View Item |