EVALUASI PERBEDAAN GENDER PADA PERILAKU KOGNITIF & AFEKTIF DALAM PEMBELIAN IMPULSIF

Ayu Ning Tyas , Agatha (2007) EVALUASI PERBEDAAN GENDER PADA PERILAKU KOGNITIF & AFEKTIF DALAM PEMBELIAN IMPULSIF. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Halaman Judul)
EM013423.pdf

Download (213kB)
[img] Text (Bab I)
EM113423.pdf

Download (109kB)
[img] Text (Bab II)
EM213423.pdf

Download (238kB)
[img] Text (Bab III)
EM313423.pdf
Restricted to Registered users only

Download (163kB)
[img] Text (Bab IV)
EM413423.pdf
Restricted to Registered users only

Download (169kB)
[img] Text (Bab V)
EM513423.pdf

Download (701kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui dan mengevaluasi tentang perbedaan perilaku kognitif dan afektif berdasarkan gender dalam pembelian impulsif (impulsive buying) terhadap responden di Yogyakarta. Variabel pembelian impulsif yang digunakan adalah perilaku kognitif dan perilaku afektif. Penelitian ini dilakukan terhadap 150 responden yang ada di Yogyakarta tetapi yang berhak dan layak diolah karena kelengkapannya adalah 84. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah Convenience Sampling. Analisis yang digunakan untuk menguji hipotesis dalam penelitian ini antara lain: Analisis Persentase dan Analisis Independent T-test Sample. Hasil analisis Independent T-test Sample menunjukkan bahwa pada perilaku afektif berdasarkan dorongan yang sangat kuat untuk belanja dan perilaku kognitf berdasarkan pembelian yang tidak terencana terdapat persamaan perilaku antar pria dan wanita. Sedangkan untuk perilaku afektif berdasarkan perasaan positif berbelanja, pengaruh suasana hati dan perilaku kognitif berdasarkan pertimbangan kognitif tidak terdapat persamaan perilaku antar pria dan wanita dalam pembelian impulsi

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Perilaku, Pembelian Impulsif, Gender
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 08 Dec 2014 11:28
Last Modified: 11 Dec 2014 09:24
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/6397

Actions (login required)

View Item View Item