PENGARUH KELEMAHAN SISTEM PENGENDALIAN INTERN PEMERINTAH KOTA DAN KABUPATEN SELURUH INDONESIA TERHADAP PEMBERIAN OPINI OLEH BPK

Liana, Irene (2011) PENGARUH KELEMAHAN SISTEM PENGENDALIAN INTERN PEMERINTAH KOTA DAN KABUPATEN SELURUH INDONESIA TERHADAP PEMBERIAN OPINI OLEH BPK. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Halaman Judul)
0EA17251.pdf

Download (886Kb)
[img] Text (Bab I)
1EA17251.pdf

Download (355Kb)
[img] Text (Bab II)
2EA17251.pdf

Download (813Kb)
[img] Text (Bab III)
3EA17251.pdf
Restricted to Registered users only

Download (778Kb)
[img] Text (Bab IV)
4EA17251.pdf
Restricted to Registered users only

Download (703Kb)
[img] Text (Bab V)
5EA17251.pdf

Download (1283Kb)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mendapatkan bukti empiris mengenai pemberian opini BPK yang dipengaruhi oleh kelemahan sistem pengendalian intern pemerintah kota dan kabupaten di Indonesia untuk LKPD tahun anggaran 2009. Kelemahan sistem pengendalian intern pemerintah kota dan kabupaten terdiri dari kelemahan sistem pengendalian akuntansi dan pelaporan, kelemahan sistem pengendalian pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja, serta kelemahan struktur pengendalian intern. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data arsip sekunder berupa Ikhtisar Hasil Pemeriksaan Semester untuk LKPD tahun anggaran 2009 yang diperoleh dari situs Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia. Penelitian ini menggunakan uji regresi linear sederhana dalam melakukan pengujian hipotesisnya. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kelemahan sistem pengendalian akuntansi dan pelaporan serta kelemahan sistem pengendalian pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja berpengaruh positif terhadap opini BPK. Sedangkan kelemahan struktur pengendalian intern tidak berpengaruh positif terhadap opini BPK.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: kelemahan sistem pengendalian akuntansi dan pelaporan, kelemahan sistem pengendalian pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja, kelemahan struktur pengendalian intern, uji regresi linear sederhana.
Subjects: Akuntansi > Akuntansi Keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 22 Apr 2013 08:59
Last Modified: 03 May 2013 10:59
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/644

Actions (login required)

View Item View Item