KUSUMA, DAVID IKNU (2014) HUBUNGAN KUALITAS KOMUNIKASI INTERPERSONAL DENGAN KEPUASAN PELAYANAN BERSTANDAR HEBAT DI FIFGROUP CABANG YOGYAKARTA. S1 thesis, UAJY.
Text (Halaman Judul)
KOM004006.pdf Download (1MB) |
|
Text (Bab I)
KOM104006.pdf Download (378kB) |
|
Text (Bab II)
KOM204006.pdf Download (417kB) |
|
Text (Bab III)
KOM304006.pdf Restricted to Registered users only Download (252kB) |
|
Text (Bab IV)
KOM404006.pdf Download (338kB) |
Abstract
Komunikasi interpersonal berperan penting dalam sebuah organisasi, kualitas komunikasi interpersonal yang baik perlu dimiliki oleh karyawan terutama yang berhubungan langsung dengan stakeholder termasuk pelanggan, kualitas komunikasi interpersonal dibutuhkan untuk menciptakan pelayanan yang baik bagi pelanggan. Kualitas komunikasi interpersonal yang baik dapat dilihat dari sikap terbuka, empati, mendukung, positif, dan setara antara karyawan dan pelanggan. FIFGROUP merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa pembiayaan kendaraan bermotor dan juga alat kebutuhan rumah tangga yang berdiri sejak 1989. FIFGROUP mempunyai standar pelayanan yang disebut HEBAT (Hangat Edukatif Bisa Antusias Tuntas) yang mengatur tata cara karyawan dalam melakukan pelayanan termasuk tata cara karyawan berkomunikasi dengan pelanggan. Penelitian ini adalah penelitian eksplanatif kuantitatif yang menggunakan metode survei dengan menyebarkan kuesioner kepada responden. Analisis data pada penelitian ini menggunakan analisis distribusi frekuensi, korelasi Spearman’s Rho Rank, dan juga korelasi parsial untuk mengetahui hubungan antara kualitas komunikasi interpersonal dengan kepuasan pelayanan berstandar HEBAT. Dalam penelitian ini juga menunjukkan bahwa variabel kontrol yatu frekuensi interaksi memperkuat hubungan antara kedua variabel. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa ada hubungan antara kualitas komunikasi interpersonal dengan kepuasan pelayanan
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas komunikasi interpersonal, kepuasan pelayanan, frekuensi interaksi, standar pelayanan HEBAT |
Subjects: | Komunikasi > Public Relations |
Divisions: | Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 02 Jan 2015 09:58 |
Last Modified: | 02 Jan 2015 09:58 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/6446 |
Actions (login required)
View Item |