PENGARUH TERPAAN SALES KIT TERHADAP BRAND AWARENESS, KETERTARIKAN, DAN MINAT MENGGUNAKAN KEMBALI PRODUK (Studi Eksplanatif Pengaruh Tingkat Terpaan Sales Kit Lorin Solo Hotel di Bulan Juli – September 2013 Terhadap Tingkat Brand Awareness, Tingkat Ketertarikan, dan Tingkat Minat Menggunakan Kembali Produk di Kalangan Perusahaan di Surakarta)

Ginting, Stefana Suryani (2014) PENGARUH TERPAAN SALES KIT TERHADAP BRAND AWARENESS, KETERTARIKAN, DAN MINAT MENGGUNAKAN KEMBALI PRODUK (Studi Eksplanatif Pengaruh Tingkat Terpaan Sales Kit Lorin Solo Hotel di Bulan Juli – September 2013 Terhadap Tingkat Brand Awareness, Tingkat Ketertarikan, dan Tingkat Minat Menggunakan Kembali Produk di Kalangan Perusahaan di Surakarta). Jurnal Ilmu Komunikasi. p1-11.

[img] Text (Jurnal Ilmu Komunikasi)
Jurnal.pdf

Download (247kB)

Abstract

Penelitian ini mengamati media below the line berupa sales kit dari Lorin Solo Hotel dan bertujuan untuk mengetahui pengaruh tingkat terpaan sales kit Lorin Solo Hotel di Bulan Juli – September 2013 terhadap tingkat brand awareness, tingkat ketertarikan, dan tingkat minat menggunakan kembali produk di kalangan perusahaan di Surakarta. Teori yang dipakai dalam penelitian meliputi teori komunikasi pemasaran, periklanan, media lini bawah, konsep terpaan iklan, brand awareness, dan model AIDCA. Populasi yang diambil adalah perusahaan – perusahaan di Surakarta yang pernah menggunakan jasa Lorin Solo Hotel selama Bulan April – Juni 2013 dengan jumlah sampel sebanyak 51 perusahaan. Teknik pengumpulan data menggunakan kusioner dan dianalisis menggunakan analisis regresi linier. Hubungan yang terbentuk adalah semakin tinggi tingkat terpaan sales kit, maka tingkat brand awarenes smeningkat, akibatnya semakin tinggi tingkat ketertarikan terhadap produk tersebut, namun tidak berpengaruh signifikan terhadap tingkat minat konsumen untuk menggunakannya kembali. Berdasarkan hasil penelitian tersebut maka direkomendasikan agar Lorin Solo Hotel dapat memperdalam strategi-strategi yang digunakan khususnya media sales kit sehingga tidak hanya mampu menciptakan ketertarikan namun juga mampu membangkitkan minat konsumen untuk menggunakannya kembali

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Terpaan iklan sales kit, brand awareness, ketertarikan, minat menggunakan kembali
Subjects: Komunikasi > Advertising
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 09 Jan 2015 10:19
Last Modified: 09 Jan 2015 10:19
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/6478

Actions (login required)

View Item View Item