Pengaruh Tingkat Ketertarikan pada Brand Placement dan Tingkat Pengetahuan terhadap Citra Merek (Studi Eksplanatif tentang Pengaruh Tingkat Ketertarikan Brand Placement Slogan “Yamaha Semakin di Depan” dan Tingkat Pengetahuan tentang Tim Yamaha Factory Racing pada MotoGP 2013 di Kalangan Anggota Klub Motor Yamaha Vixion Club Indonesia Chapter Yogyakarta)

KUSUMA, RIO CAHYA (2014) Pengaruh Tingkat Ketertarikan pada Brand Placement dan Tingkat Pengetahuan terhadap Citra Merek (Studi Eksplanatif tentang Pengaruh Tingkat Ketertarikan Brand Placement Slogan “Yamaha Semakin di Depan” dan Tingkat Pengetahuan tentang Tim Yamaha Factory Racing pada MotoGP 2013 di Kalangan Anggota Klub Motor Yamaha Vixion Club Indonesia Chapter Yogyakarta). S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Halaman Judul)
KOM002941.pdf

Download (2MB)
[img] Text (Bab I)
KOM102941.pdf

Download (200kB)
[img] Text (Bab II)
KOM202941.pdf
Restricted to Registered users only

Download (930kB)
[img] Text (Bab III)
KOM302941.pdf

Download (144kB)

Abstract

Kejuaraan balap motor MotoGP salah satu olahraga popular di masyarakat Indonesia. MotoGP dapat disaksikan masyarakat Indonesia melalui siaran televisi nasional. Melalui kejuaraan MotoGP 2013 Yamaha melakukan brand placement atau menempatkan mereknya dengan menampilkan slogan Yamaha “Semakin di Depan” pada atribut tim Yamaha Factory Racing. Melalui penelitian ini, peneliti ingin melihat adakah pengaruh tingkat ketertarikan brand placement slogan Yamaha “Semakin di Depan” dan tingkat pengetahuan Tim Yamaha Factory Racing pada MotoGP 2013 terhadap citra merek Yamaha. Kemudian pengaruh manakah yang lebih dominan mempengaruhi citra merek Yamaha. Jenis penelitian adalah kuantitatif dengan tipe studi eksplanatif. Peneliti menggunakan metode survey dengan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling mengambil 55 orang sampel dari populasi anggota klub motor Yamaha Vixion Indonesia Chapter Yogyakarta kemudian memanfaatkan jawaban dari kuesioner ini sebagai alat utama pengumpulan data primer. Kemudian data yang terkumpul dianalisis menggunakan teknik pengujian instrument dengan hasil valid dan reliabel, distribusi frekuensi, dan regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan,tingkat ketertarikan pada brand placement slogan Yamaha “Semakin di Depan” mempengaruhi citra merek Yamaha. Selain itu, tingkat pengetahuan tentang tim Yamaha Factory Racing mempengaruhi citra merek Yamaha. Sehingga secara bersamaan terdapat pengaruh yang signifikan antara tingkat ketertarikan dan tingkat pengetahuan terhadap citra merek. Namun ketika terpisah, tingkat ketertarikan lebih besar dibanding tingkat pengetahuan dalam mempengaruhi citra merek.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Ketertarikan, Brand Placement,Slogan, Pengetahuan, Citra
Subjects: Komunikasi > Advertising
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 15 Jan 2015 08:24
Last Modified: 15 Jan 2015 08:24
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/6504

Actions (login required)

View Item View Item