MOTIF DAN KEPUASAN PESERTA KUIS KEBANGSAAN DALAM MENGIKUTI PROGRAM ACARA KUIS KEBANGSAAN RCTI (Studi Deskriptif Kuantitatif Terhadap Folllowers Twitter @KuisKebangsaan)

Hernawan, Ruth Alvoncia (2014) MOTIF DAN KEPUASAN PESERTA KUIS KEBANGSAAN DALAM MENGIKUTI PROGRAM ACARA KUIS KEBANGSAAN RCTI (Studi Deskriptif Kuantitatif Terhadap Folllowers Twitter @KuisKebangsaan). S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Jurnal Ilmu Komunikasi)
Jurnal Ilmiah.pdf

Download (734kB)

Abstract

Media massa menjadi salah satu cara efektif untuk berkampanye. Memasuki masa kampanye di tahun 2014, banyak calon memanfaatkan media untuk berkampanye. Elite politik kalangan atas pun menggunakan cara yang sama. Mereka memanfaatkan frekuensi publik untuk menyampaikan aspirasi mereka dan memikat hati rakyat. Pemilik media pun akhirnya juga turut serta menjadikan media milik mereka untuk kepentingan politik mereka. Konten acara pun dimanfaatkan untuk kepentingan pribadi dan kelompoknya. Inilah yang terjadi dengan media massa besar seperti RCTI, MNC TV,Global TV, Metro TV serta TVOne. Pemilik partai menggunakan media miliknya dan menguasai konten acara mereka untuk kepentingan pribadi. Aroma kampanye yang kental pada akhirnya menimbulkan mosi tidak percaya dari publik tentang berbagai konten yang disajikan. Jikalau media massa menjadi salah satu hal yang efektif untuk berkampanye, para pelaku politik seharusnya mengedepankan juga kredibilitas konten acara yang ada agar dapat diminati dan dipercaya oleh masyarakat

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Media massa, Kampanye, Kredibilitas
Subjects: Komunikasi > Jurnalisme
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 20 Jan 2015 09:35
Last Modified: 20 Jan 2015 09:35
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/6543

Actions (login required)

View Item View Item