PERILAKU PEMBELIAN SPARE PART SEPEDA PADA PENGGEMAR SEPEDA OWNHILL DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Djandu, Carolus Novanda Anggoro (2011) PERILAKU PEMBELIAN SPARE PART SEPEDA PADA PENGGEMAR SEPEDA OWNHILL DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Halaman Judul)
0EM16677.pdf

Download (1311Kb)
[img] Text (Bab I)
1EM16677.pdf

Download (374Kb)
[img] Text (Bab II)
2EM16677.pdf

Download (873Kb)
[img] Text (Bab III)
3EM16677.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2723Kb)
[img] Text (Bab IV)
4EM16677.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1388Kb)
[img] Text (Bab V)
5EM16677.pdf

Download (1333Kb)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk Untuk mengidentifikasi faktor yang mendorong sekelompok orang di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) untuk menggemari olahraga sepeda downhill, mengidentifikasi faktor yang mendorong sekelompok orang penggemar sepeda downhill di Daerah Istimewa Yogyakarta untuk membeli spare part sepeda downhill favorit dengan tingkat harga yang tinggi, dan menelaan ikatan emosional antara penggemar sepeda downhill dengan merek dagang yang digemari. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Data primer dalam penelitian ini diperoleh dengan melakukan wawancara mendalam sedangkan data sekunder diperoleh dari situssitus internet, majalah, dan artikel dalam tabloid yang memuat berita tentang komunitas downhill, sepeda downhill beserta spare part-nya. Selanjutnya analisis isi (content analysis) digunakan untuk menganalisis pengaruh brand dalam perilaku pembelian spare part sepeda pada penggemar sepeda downhil di Indonesia khususnya di Daerah istimewa Yogyakarta. Berdasarkan dengan hasil wawancara mendalam, Ketertarikan pada olahraga off-road dan bersepeda, rekomendasi dari teman-teman di sekitar, Pengaruh dari website dan majalah yang membahas mengenai sepeda downhill dan adanya izin dari keluarga menjadi faktor pendorong sekelompok orang di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menggemari olahraga sepeda downhill. Faktor yang mendorong sekelompok orang untuk membeli spare part sepeda downhill favorit dengan tingkat harga yang tinggi dikarenakan adanya rasa puas dengan kualitas yang diberikan oleh spare part favoritnya, meningkatkan gengsi, eksistensi merek dagang favorit. Ikatan emosional antara penggemar sepeda downhill dengan merek dagang yang digemari tergolong puas sehingga menimbulkan loyalitas pada merek yang digunakan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: loyalitas merek, perilaku, motivasi, pecinta sepeda downhill
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 22 Apr 2013 10:06
Last Modified: 03 May 2013 13:24
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/657

Actions (login required)

View Item View Item