STUDI OBSERVASI KONTEN IKLAN BERDASARKAN TAHAPAN KEPUTUSAN PESAN ( Kasus Pada Majalah Gogirl )

Muchliat, Yulia Petronella (2011) STUDI OBSERVASI KONTEN IKLAN BERDASARKAN TAHAPAN KEPUTUSAN PESAN ( Kasus Pada Majalah Gogirl ). S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Halaman Judul)
0EM16854.pdf

Download (8Mb)
[img] Text (Bab I)
1EM16854.pdf

Download (375Kb)
[img] Text (Bab II)
2EM16854.pdf

Download (1530Kb)
[img] Text (Bab III)
3EM16854.pdf
Restricted to Registered users only

Download (575Kb)
[img] Text (Bab IV)
4EM16854.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3640Kb)
[img] Text (Bab V)
5EM16854.pdf

Download (4Mb)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi isi (content) iklan majalah (GoGirl) ditinjau dari tahapan keputusan pesan. Alat analisis yang digunakan adalah metode analisis isi (content analysis method). Sampel yang digunakan pada penelitian ini dari januari 2009 sampai agustus 2011, sedangkan data yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 188 buah. Hasil analisis isi (content analysis method) menunjukkan karakteristik iklan pada majalah (Gogirl) mayoritas iklan produk, bahasa yang digunakan bahasa kombinasi, endorser yang digunakan paling banyak wanita, objek iklan menggunakan objek iklan kombinasi. Selain itu pada tahapan proses manajemen periklanan (keputusan pesan) khususnya strategi kreatif, dengan melihat persentase yang paling besar, iklan majalah (Gogirl) menggunakan strategi Brand Image. Berdasarkan daya tarik pesan dengan melihat persentase yang paling besar, iklan majalah (Gogirl) menggunakan daya tarik rasional. Berdasarkan gaya eksekusi pesan, dengan melihat persentase yang paling besar, iklan majalah (Gogirl) menggunakan gaya eksekusi pesan gaya hidup.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Periklanan, karakteristik, keputusan pesan, majalah.
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 22 Apr 2013 10:18
Last Modified: 03 May 2013 13:28
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/662

Actions (login required)

View Item View Item