PENGARUH MATERIALISM HAPPINESS, MATERIALISM CENTRALITY DAN MATERIALISM SUCCESS TERHADAP IMPULSIVE BUYING DAN EFEKNYA PADA COMPULSIVE BUYING BEHAVIOR (Studi empiris pada mahasiswa yang berbelanja pakaian di department store di Yogyakarta)

DITASARI, VALENTINA (2014) PENGARUH MATERIALISM HAPPINESS, MATERIALISM CENTRALITY DAN MATERIALISM SUCCESS TERHADAP IMPULSIVE BUYING DAN EFEKNYA PADA COMPULSIVE BUYING BEHAVIOR (Studi empiris pada mahasiswa yang berbelanja pakaian di department store di Yogyakarta). S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Halaman Judul)
EM019207.pdf

Download (429kB)
[img] Text (Bab I)
EM119207.pdf

Download (149kB)
[img] Text (Bab II)
EM219207.pdf

Download (212kB)
[img] Text (Bab III)
EM319207.pdf
Restricted to Registered users only

Download (319kB)
[img] Text (Bab IV)
EM419207.pdf
Restricted to Registered users only

Download (360kB)
[img] Text (Bab V)
EM519207.pdf

Download (583kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menguji pengaruh dimensi materialisme (materialism happiness, centrality, dan success) terhadap impulsive buying dan efeknya pada compulsive buying behavior. Penelitian ini menggunakan responden mahasiswa dan mahasiswi yang berada di beberapa Universitas di Yogyakarta sebagai obyek penelitian. Sampel pada penelitian ini adalah responden yang pernah dan cenderung sering melakukan pembelian atau berbelanja pakaian di Departement Store yang ada di Yogyakarta. Hasil analisis regresi mediasi diketahui bahwa impulsive buying memediasi sebagian hubungan kausal antara materialism centrality dan materialism success dengan compulsive buying. Hasil analisis regresi moderasi diketahui bahwa impulsive buying dan karakteristik konsumen memoderasi (memperkuat) pengaruh materialism centrality dan materialism success terhadap compulsive buying. Hasil analisis derajat penilaian perseptif konsumen juga memberikan dukungan pada hasil analisis regresi dimana konsumen memiliki penilaian yang cukup baik pada variabel materialism centrality, materialism success, impulsive buying dan compulsive buying dan baik pada variabel materialism happiness. Penilaian perseptif konsumen pada variabel materialism happiness, materialism centrality, materialism success, impulsive buying dan compulsive buying berbeda secara signifikan berdasarkan jenis kelamin, usia, pengeluaran perbulan, cara pembayaran, lama perjalanan, lama waktu belanja, intensitas kunjungan, dan penggunaan internet & sosial media.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Materialism Happiness, Materialism Centrality, Materialism Success, Impulsive Buying, dan Compulsive Buying.
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 03 Feb 2015 09:23
Last Modified: 03 Feb 2015 09:23
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/6693

Actions (login required)

View Item View Item