ANDRIANI, PATRICIA DESSY (2014) PERAN CITRA MEREK DAN NEGARA ASAL PRODUK DALAM HUBUNGAN KAUSAL ANTARA KUALITAS PRODUK DAN KESEDIAAN PENGGUNA UNTUK MELAKUKAN KOMUNIKASI GETOK-TULAR (Studi Empiris Pada Mahasiswa Universitas Atma Jaya Yogyakarta Pengguna Smartphone Android Merek Samsung). Jurnal Ekonomi Manajemen. p1-20.
Text (Jurnal Ekonomi Manajemen)
JURNAL.pdf Download (898kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis peran citra merek dan negara asal produk dalam hubungan kausal antara kualitas produk dan kesediaan pengguna produk smartphone android merek Samsung untuk melakukan komunikasi getoktular. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini diambil dari mahasiswamahasiswi dari seluruh fakultas di Universitas Atma Jaya Yogyakarta sebanyak 160 responden yang dianggap sudah mampu mewakili dari populasi yang ada. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan pembagian kuesioner kepada mahasiswa-mahasiswi yang berada dilingkungan Universitas Atma Jaya Yogyakarta yang menggunakan produk smartphone android merek Samsung. Sedangkan alat analisis yang dipergunakan untuk menguji peran citra merek dan negara asal produk dalam hubungan kausal antara kualitas produk dan kesediaan pengguna untuk melakukan komunikasi getok-tular adalah regresi mediasi dan regresi moderasi. Hasil dari pengujian yang dilakukan dalam penelitian ini membuktikan bahwa kesediaan pengguna produk dalam melakukan komunikasi getok-tular atas kualitas produk dari smartphone android merek Samsung dipengaruhi oleh citra merek dan negara asal produk.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci : kualitas produk, citra merek, negara asal produk, komunikasi getoktular |
Subjects: | Manajemen > Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 03 Feb 2015 12:31 |
Last Modified: | 03 Feb 2015 12:31 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/6708 |
Actions (login required)
View Item |