CITRA TOKO ONLINE DALAM HUBUNGAN KAUSAL ANTARA EFEKTIVITAS IKLAN DAN NIAT BELI KONSUMEN (Studi Empiris Pada Mahasiswa Universitas Atma Jaya Yogyakarta Penerima Iklan SMS Situs Belanja Online Zalora.co.id)

ETUDIANTE, MARY ANNE NINO (2015) CITRA TOKO ONLINE DALAM HUBUNGAN KAUSAL ANTARA EFEKTIVITAS IKLAN DAN NIAT BELI KONSUMEN (Studi Empiris Pada Mahasiswa Universitas Atma Jaya Yogyakarta Penerima Iklan SMS Situs Belanja Online Zalora.co.id). S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Halaman Judul)
EM018124.pdf

Download (583kB)
[img] Text (Bab I)
EM118124.pdf

Download (315kB)
[img] Text (Bab II)
EM218124.pdf

Download (251kB)
[img] Text (Bab III)
EM318124.pdf
Restricted to Registered users only

Download (318kB)
[img] Text (Bab IV)
EM418124.pdf
Restricted to Registered users only

Download (502kB)
[img] Text (Bab V)
EM518124.pdf

Download (2MB)

Abstract

Menurut informasi dari theglobejournal.com, pada tahun 2013 CIA mencatat bahwa terdapat sekitar 236,8 juta pelanggan kartu seluler di Indonesia. Menurut data yang dimiliki oleh Opera Work yang dikemukakan oleh Qing (2013) dalam artikelnya pada situs zdnet.com, menyatakan bahwa terdapat 20 negara di dunia yang memiliki kesan baik pada periklanan mobile. Dan menariknya, Indonesia menduduki peringkat kedua. Hal tersebut dimanfaatkan oleh pemasar untuk memasuki era baru pemasaran digital melalui pemasaran mobile yaitu iklan SMS. Untuk mendukung iklan SMS yang efektif dalam mempengaruhi niat beli konsumen, maka persepsi konsumen akan diuji kembali melalui penilaian pada citra toko online. Citra toko online dapat diartikan sebagai apa yang dipikirkan konsumen tentang toko online. Jika penilaian citra toko meningkat, maka dapat diasumsikan bahwa niat beli konsumen akan mengalami peningkatan juga. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa aspek perhatian pada dimensi efektifitas iklan memiliki pengaruh langsung terhadap peningkatan niat beli konsumen, sedangkan citra toko online dari situs belanja online Zalora.co.id memiliki peranan penting, yakni sebagian besar menentukan tingginya peningkatan niat beli konsumen, dan citra toko online sepenuhnya ditentukan pula oleh 3 (tiga) dimensi efektifitas iklan, yaitu minat, keyakinan, dan tindakan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Citra Toko, Citra Toko Online, Efektivitas Iklan, Niat Beli Konsumen
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 10 Mar 2015 12:45
Last Modified: 10 Mar 2015 12:45
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/6993

Actions (login required)

View Item View Item