PENGARUH DESAIN KEMASAN (PACKAGING) PADA IMPULSIVE BUYING

Christy, Priscilla (2015) PENGARUH DESAIN KEMASAN (PACKAGING) PADA IMPULSIVE BUYING. Jurnal Ekonomi Manajemen. p1-14.

[img] Text (Jurnal Ekonomi Manajemen)
Jurnal.pdf

Download (804kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh desain kemasan (packaging) pada impulsive buying. Populasi pada penelitian ini ialah seluruh warga Yogyakarta yang mengetahui dan pernah membeli puding Jele. Sampel dalam penelitian ini ialah warga Yogyakarta yang bertempat tinggal di daerah Depok, Sleman Yogyakarta. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan teknik Purposive Sampling. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan membagikan kuisioner pada 220 responden. Penelitian ini menggunakan alat analisis deskriptif statistik, analisis regresi berganda, analisis independent sample t-test, dan analisis oneway anova dengan bantuan program SPSS versi 16. Hasil penelitian menunjukkan bahwa desain kemasan (packaging) puding Jele memiliki pengaruh yang signifikan dan positif pada impulsive buying. Penelitian ini juga menunjukan bahwa ketiga dimensi dari desain kemasan (packaging) puding Jele berpengaruh pada impulsive buying.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Desain Kemasan (packaging), Impulsive Buying, Desain Grafis, Struktur Desain, dan Informasi produk.
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 12 Mar 2015 08:09
Last Modified: 12 Mar 2015 08:09
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/7009

Actions (login required)

View Item View Item