PENGARUH KUALITAS KOMUNIKASI INTERPERSONAL TERHADAP KEPUASAN RELASI ANTARA PEDAGANG DAN MANAJEMEN KRKB GEMBIRA LOKA

PANGESTI, MONICA NINA (2015) PENGARUH KUALITAS KOMUNIKASI INTERPERSONAL TERHADAP KEPUASAN RELASI ANTARA PEDAGANG DAN MANAJEMEN KRKB GEMBIRA LOKA. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Halaman Judul)
KOM004100.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Bab I)
KOM104100.pdf

Download (367kB)
[img] Text (Bab II)
KOM204100.pdf
Restricted to Registered users only

Download (788kB)
[img] Text (Bab III)
KOM304100.pdf
Restricted to Registered users only

Download (323kB)
[img] Text (Bab IV)
KOM404100.pdf

Download (329kB)

Abstract

Komunikasi interpersonal merupakan salah satu komunikasi yang dilakukan manusia yang terjadi antara dua orang atau lebih dan digunakan juga oleh organisasi. Hal ini juga dilakukan oleh manajemen KRKB Gembira Loka dalam menjalin komunikasi dengan pedagang.Menyadari keberadaan pedagang, manajemen ingin menjalin hubungan yang baik dengan pedagang. Salah satunyamelalui kualitas komunikasi interpersonal yang dilakukan oleh manajemen dapat membuat kepuasan relasi yang dirasakan pedagang. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Teori Pertukaran Sosial. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebar kepada responden yaitu pedagang. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis korelasi Product Moment untuk mengetahui pengaruh kualitas komunikasi interpersonal terhadap kepuasan relasi pedagang. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwakualitas komunikasi interpersonal memiliki hubungan positif dan cukup kuat yang dibuktikan dengan (r) 0,649 dengan kepuasan relasi. Berdasarkan hasil temuan data dapat disimpulkan bahwa semakin tinggi kualitas komunikasi interpersonal maka semakin tinggi pula tingkat kepuasan relasi. Penelitian ini membuktikan kebenaran hipotesis bahwa ada pengaruh kualitas komunikasi interpersonal terhadap kepuasan relasi antara pedagang dan manajemen KRKB Gembira Loka.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kualitas komunikasi interpersonal, kepuasan relasi, pedagang
Subjects: Komunikasi > Public Relations
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 21 Aug 2015 09:55
Last Modified: 21 Aug 2015 09:55
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/7823

Actions (login required)

View Item View Item