Budi, Setia (2012) PEMBANGUNAN SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN USAHA DIGITAL PRINTING MENGGUNAKAN BAYESIAN NETWORK. S1 thesis, UAJY.
|
Text (Halaman Judul)
0TF05652.pdf Download (16MB) | Preview |
|
|
Text (Bab I)
1TF05652.pdf Download (76kB) | Preview |
|
|
Text (Bab II)
2TF05652.pdf Download (68kB) | Preview |
|
Text (Bab III)
3TF05652.pdf Restricted to Registered users only Download (94kB) |
||
Text (Bab IV)
4TF05652.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (Bab V)
5TF05652.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Text (Bab VI)
6TF05652.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Pemasaran yang tidak pandang bulu dan pengambilan keputusan yang tidak akurat membuat perusahaan salah satunya perusahaan digital printing mengalami kerugian segi finansial dan operasional. Dalam telitian ini, digunakan metode Bayesian Network untuk memetakan pasar pemasaran (direct marketing) dan ruled based untuk mendukung pengambilan keputusan oleh top level management. Digunakan pula Microsoft Visual Studio 2010 bahasa pemrograman C# untuk membuat sistem pendukung keputusan berbasis Bayesian Network dan ruled based. Dari sistem yang dibuat, pelanggan berhasil dikelompokkan. Hal ini membuat proses pemasaran menjadi lebih akurat dan pengambilan keputusan lebih akurat dan cepat.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | sistem pendukung keputusan, digital printing, Bayesian Network, direct marketing. |
Subjects: | Teknik Informatika > Soft Computing |
Divisions: | Fakultas Teknologi Industri > Teknik Informatika |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 23 Apr 2013 13:40 |
Last Modified: | 02 May 2013 13:45 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/794 |
Actions (login required)
View Item |