KEPUASAN PELANGGAN DALAM HUBUNGAN KAUSAL ANTARA KUALITAS JASA DAN HARGA DENGAN MINAT BELI ULANG (Studi pada pelanggan bengkel sepeda motor Yamaha Malaka Abadi Tanjungpinang)

CAESIEN, CHARLES (2015) KEPUASAN PELANGGAN DALAM HUBUNGAN KAUSAL ANTARA KUALITAS JASA DAN HARGA DENGAN MINAT BELI ULANG (Studi pada pelanggan bengkel sepeda motor Yamaha Malaka Abadi Tanjungpinang). S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Halaman Judul)
EM018476.pdf

Download (204kB)
[img] Text (Bab I)
EM118476.pdf

Download (90kB)
[img] Text (Bab II)
EM218476.pdf

Download (164kB)
[img] Text (Bab III)
EM318476.pdf
Restricted to Registered users only

Download (134kB)
[img] Text (Bab IV)
EM418476.pdf
Restricted to Registered users only

Download (193kB)
[img] Text (Bab V)
EM518476.pdf

Download (93kB)

Abstract

Persaingan di dunia bisnis saat ini semakin ketat. Hal ini juga dirasakan para pelaku bisnis di bidang jasa perbengkelan motor seperti pemilik-pemilik bengkel di Tanjungpinang. Bengkel Yamaha Malaka Abadi adalah salah satu bengkel yang ada di Tanjungpinang saat ini. Bengkel Yamaha Malaka Abadi harus mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi minat beli ulang dan juga perlu membuat beberapa perbaikan dan inovasi yang dapat minat beli ulang. Penelitian ini bertujuan untuk menguji peranan kepuasan pelanggan dalam hubungan kausal antara kualitas jasa dan harga terhadap minat beli ulang pada pelanggan bengkel sepeda motor Yamaha Malaka Abadi. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah Purposive Sampling Method. Sampel dalam penelitian adalah 125 responden yang telah melewati masa servis gratis yaitu 10.000 km atau 10 bulan sejak pembelian baru dan minimal telah melakukan servis 1 kali dalam 3 bulan terakhir. Sedangkan alat analisis yang digunakan untuk menguji peranan kepuasan pelanggan dalam hubungan kausal antara kualitas jasa dan harga terhadap minat beli ulang yaitu dengan regresi mediasi. Hasil dari pengujian yang dilakukan dalam penelitian ini menunjukkan bahwa kepuasan pelanggan berperan mengendalikan sebagian pengaruh variabel harga terhadap minat beli ulang, sedangkan variabel kualitas jasa secara langsung berhubungan dengan minat beli ulang, tanpa dikontrol atau dikendalikan oleh kepuasan pelanggan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: kualitas jasa, harga, kepuasan pelanggan, minat beli ulang
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 28 Oct 2015 09:21
Last Modified: 28 Oct 2015 09:21
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/8234

Actions (login required)

View Item View Item