MARKET BASKET ANALYSIS PADA MOBILE CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT

SUSANTO PUTRO, ADI NUGROHO (2015) MARKET BASKET ANALYSIS PADA MOBILE CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT. S2 thesis, UAJY.

[img] Text (Halaman Judul)
0MTF02012.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Bab I)
1MTF02012.pdf

Download (103kB)
[img] Text (Bab II)
2MTF02012.pdf

Download (262kB)
[img] Text (Bab III)
3MTF02012.pdf
Restricted to Registered users only

Download (115kB)
[img] Text (Bab IV)
4 MTF02012.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (Bab V)
5MTF02012.pdf

Download (562kB)

Abstract

CV. Anugrah merupakan sebuah perusahaan ritel di kota Solo yang mempunyai satu kantor pusat dan tiga cabang. CV. Anugrah menjual produk-produk alat tulis kantor, pakaian, dan berbagai aksesories. CV. Anugrah mempunyai 5.784 item barang yang setiap harinya rata-rata terjual 926 item. Beberapa masalah yang sering dihadapi CV. Anugrah diantaranya adalah jenis barang yang begitu banyak yang merknya sering berganti membuat pelanggan dan karyawan toko sering bingung. Untuk menemukan beberapa barang yang dicari pelanggan, membutuhkan waktu yang relatif lama. Pola pembelian pelanggan dapat dipelajari lebih lanjut oleh seorang manajer supermarket. Market Basket Analysis dapat dilakukan pada data transaksi nasabah retail di toko. Hasil analysis dapat digunakan untuk merencanakan strategi pemasaran atau iklan serta desain katalog layout toko. Customer relationship management (CRM) sebagai suatu metodologi dan proses organisasi untuk menarik dan mempertahankan pelanggan melalui peningkatan kepuasan dan loyalitas pelanggan. Teknologi CRM dikategorikan menjadi : Collaborative, Operational dan Analytical. Pada penelitian ini akan dikembangkan sebuah Market Basket Analysis pada Mobile Customer Relationship Management yang dapat digunakan oleh pihak manajemen CV. Anugrah sebagai Operational dan Analytical CRM secara real time melalui perangkat mobile. Dengan dibangunnya sistem ini diharapkan dapat meningkatkan layanan dan omset penjualan CV. Anugrah.

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: Analisis Keranjang Pasar, FP-Growth, Mobile CRM
Subjects: Magister Teknik Informatika > Enterprise Inf System
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Teknik Informatika
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 02 Feb 2016 08:49
Last Modified: 02 Feb 2016 11:13
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/8645

Actions (login required)

View Item View Item