Kristian P, Hans (2015) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN KOMPETITIF DALAM INDUSTRI PERHOTELAN DI KOTA SURAKARTA. S1 thesis, UAJY.
Text (Halaman Judul)
0EM19018.pdf Download (4MB) |
|
Text (Bab I)
1EM19018.pdf Download (127kB) |
|
Text (Bab II)
2EM19018.pdf Download (160kB) |
|
Text (Bab III)
3EM19018.pdf Restricted to Registered users only Download (151kB) |
|
Text (Bab IV)
4EM19018.pdf Restricted to Registered users only Download (251kB) |
|
Text (Bab V)
5EM19018.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian yang dilakukan pada industri perhotelanini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis strategi pemasaran kompetitif yang digunakan oleh perusahaan perhotelan di Kota Surakarta. Strategi pemasaran yang digunakan sebagai acuan adalah 6 strategi pemasaran kompetitif/bersaing dasar dari Kolter yaitu kepemimpinan biaya menyeluruh, diferensiasi, fokus, kesempurnaan operasional, keintiman pelanggan, dan kepemimpinan produk. Penelitian ini dilakukan terhadap perusahaan perhotelan di Kota Surakarta yang menempati posisi bersaing yang berbeda-beda, yaitu sebagai pemimpin pasar, penantang pasar, dan pengikut pasar.Analisis yang digunakan antara lain adalah analisis presentase dan analisis chi-square. Berdasarkan dari hasil penelitian, ditemukan bahwa perusahaan perhotelan yang menempati posisi berbeda.Hotel dengan posisi persaingan sebagai pemimpin lebih menerapkan strategi bersaing fokus pada kenyamanan, sedangkan hotel dengan posiis bersaing sebagai penantang lebih agresif dalam menerapkan strategi bersaingya itu dengan strategi: menawarkan harga yang lebih murah, nemawarkan nilai yang lebih baik dari jasa layanan yang dijual, menawarkan produk atau servis yang lebih unik, lebih intensif dalam menawarkan program promosi dengan format yang berbeda, melayani pelanggan dalam berbagai segmen, dan berorientasi pada pengembangan fasilitas pemesanan secara online yang lebih baik.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | strategi pemasaran kompetitif, posisi bersaing, industri perhotelan |
Subjects: | Manajemen > Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 04 Feb 2016 10:53 |
Last Modified: | 04 Feb 2016 11:01 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/8694 |
Actions (login required)
View Item |