Sofyan, Christopher (2015) PENGARUH ORIENTASI PASAR TERHADAP KESUKSESAN PRODUK BARU PADA INDUSTRI KREATIF DI YOGYAKARTA. S1 thesis, UAJY.
Text (Halaman Judul)
0EM19169.pdf Download (915kB) |
|
Text (Bab I)
1EM19169.pdf Download (247kB) |
|
Text (Bab II)
2EM19169.pdf Download (302kB) |
|
Text (Bab III)
3EM19169.pdf Restricted to Registered users only Download (322kB) |
|
Text (Bab IV)
4EM19169.pdf Restricted to Registered users only Download (354kB) |
|
Text (Bab V)
5EM19169.pdf Download (625kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh orientasi pasar terhadap kesuksesan produk baru. Sampel dalam penelitian ini adalah manajer pemasaran maupun manajer R&D pada industri kreatif di Yogyakarta. Responden dalam penelitian ini berjumlah 200 manajer. Pengumpulan data dilakukan dengan memberikan kuisioner yang berisikan 18 item pernyataan yang diisi langsung oleh para responden. Metode analisis yang digunakan adalah regresi linier dan regresi moderasi. Hasil pengujian data dalam penelitian ini menunjukkan bahwa kerjasama R&D dan pemasaran; orientasi pelanggan; orientasi kompetitor memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kesuksesan produk baru. Sedangkan pada efek moderasi dari orientasi pelanggan dan efek moderasi dari orientasi kompetitor memiliki pengaruh kepada kerjasama departemen R&D dan pemasaran terhadap kesuksesan produk baru.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | orientasi pelanggan, orientasi kompetitor, orientasi pasar, pengembangan produk baru, kesuksesan produk baru. |
Subjects: | Manajemen > Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 05 Feb 2016 07:44 |
Last Modified: | 05 Feb 2016 07:44 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/8702 |
Actions (login required)
View Item |