PENGARUH DAYA TARIK, KREDIBILITAS, DAN KESESUAIAN ANTARA CELEBRITY DAN ATHLETE ENDORSER DENGAN PRODUK YANG DIMODELKAN TERHADAP PERILAKU PEMBELIAN KONSUMEN

Revela, Yoze (2015) PENGARUH DAYA TARIK, KREDIBILITAS, DAN KESESUAIAN ANTARA CELEBRITY DAN ATHLETE ENDORSER DENGAN PRODUK YANG DIMODELKAN TERHADAP PERILAKU PEMBELIAN KONSUMEN. . pp. 1-14.

[img] Text
JURNALEM18948.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan membandingkan pengaruh daya tarik, kredibilitas dan kesesuaian antara selebritis dan atlet pendukung dengan produk yang dimodelkan terhadap perilaku pembelian konsumen. Subjek penelitian adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Sedangkan objek penelitian adalah Fakultas Ekonomi Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan Purposive Sampling. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan membagikan kuisioner pada 260 responden. Penelitian ini menggunakan alat analisis analisis regresi sederhana dan uji beda dengan bantuan program SPSS versi 16. Hasil penelitian menunjukkan bahwa daya tarik, kredibilitas dan kesesuaian antara selebritis dan atlet pendukung dengan produk yang dimodelkan berpengaruh positif terhadap perilaku pembelian konsumen. Selain itu, endorser atlet dianggap lebih kredibel dan sesuai untuk dijadikan endorser produk minuman berenergi.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Daya Tarik, Kredibilitas, Kesesuaian, Perilaku Pembelian Konsumen
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 05 Feb 2016 11:54
Last Modified: 11 Feb 2016 08:25
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/8713

Actions (login required)

View Item View Item