PENGARUH STORE ATMOSPHERE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN BONG KOPITOWN

Harsono, Maria Stefany (2015) PENGARUH STORE ATMOSPHERE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN BONG KOPITOWN. . pp. 1-13.

[img] Text
JURNALEM18757.pdf

Download (582kB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh bermunculnya bisnis kafe yang mulai merebak di Yogyakarta. Kemunculan bisnis ini pun bukan hanya sekedar kafe sebagai tempat untuk konsumsi saja, melainkan kafe yang di kemas dengan mengusung tema- tema tertentu untuk membangun kenyamanan konsumen kafe selama berada di kafé. Tema - tema tersebut dikenal sebagai store atmosphere. Store atmosphere ini menjadi hal khusus yang di teliti untuk mengetahui adakah pengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen Bong Kopitown Yogyakarta. Store atmosphere dalam penelitian ini dibagi menjadi 4 aspek yaitu aspek exterior, general interior, store layout dan interior point of interest display. Pada penelitian ini penulis menggunakan metode pengumpulan data dengan menyebarkan kuesioner sebanyak 123 responden. Kemudian alat analisis yang digunakan pada penelitian ini yaitu statistic deskriptif. Berdasarkan data dari 123 reponen didapatkan hasil pada penelitian ini yaitu terdapat pengaruh store atmosphere terhadap keputusan pembelian dan aspek interior point of interest display memiliki pengaruh paling besar diantara ketiga aspek yang lain.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: store atmosphere, keputusan pembelian
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 05 Feb 2016 13:15
Last Modified: 11 Feb 2016 08:30
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/8718

Actions (login required)

View Item View Item