PENGARUH PERBEDAAN GENDER, INOVASI FASHION DAN OPINION LEADERSHIP, DAN NEED FOR TOUCH PADA PREFERENSI TOUCH / NON-TOUCH CHANNEL DALAM BELANJA PAKAIAN

Rinardhian Alta, Hilaria (2015) PENGARUH PERBEDAAN GENDER, INOVASI FASHION DAN OPINION LEADERSHIP, DAN NEED FOR TOUCH PADA PREFERENSI TOUCH / NON-TOUCH CHANNEL DALAM BELANJA PAKAIAN. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Halaman Judul)
0EM18860.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Bab I)
1EM18860.pdf

Download (147kB)
[img] Text (Bab II)
2EM18860.pdf

Download (338kB)
[img] Text (Bab III)
3EM18860.pdf
Restricted to Registered users only

Download (476kB)
[img] Text (Bab IV)
4EM18860.pdf
Restricted to Registered users only

Download (333kB)
[img] Text (Bab V)
5EM18860.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji adanya perbedaan gender, inovasi fashion, opinion leadership, dan need for touch mempengaruhi preferensi touch / non-touch channel dalam belanja pakaian. Penelitian ini akan dilakukan di beberapa kampus yang ada di Yogyakarta seperti Universitas Atma Jaya (kampus 3 dan 4), Universitas Sanata Dharma (kampus 3 Paingan), dan STMIK AKAKOM dengan menggunakan sampel 200 mahasiswa. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah dengan teknik non probability sampling dengan metode convenience sampling, dan metode pengumpulan data yang digunakan adalah Kuesioner. Data dianalisis dengan menggunakan independent sample t-test, regresi linier sederhana, dan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa konsumen laki-laki maupun perempuan memiliki penilaian yang sama terhadap inovasi fashion & opinion leadership. Sementara perbedaan gender merupakan faktor yang signifikan untuk variabel need for touch, preferensi touch channel dan non touch channel. Konsumen yang memiliki inovasi fashion & opinion leadership yang tinggi cenderung akan memiliki need for touch yang tinggi pula dan mereka juga lebih mungkin untuk berbelanja di berbagai saluran termasuk lebih memilih non-touch channel dibanding touch channel retail. Sementara konsumen yang memiliki need for touch yang tinggi memang lebih memilih membeli di touch channel retail dibanding dengan non-touch channel retail terutama untuk produk high touch seperti pakaian.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Multi-channel retailing, fashion, pakaian, gender, inovasi fashion & opinion leadership, need for touch
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 09 Feb 2016 09:01
Last Modified: 09 Feb 2016 09:01
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/8725

Actions (login required)

View Item View Item