PENGARUH PERSEPSI NILAI, PERSEPSI KUALITAS, PERSEPSI HARGA DAN CITRA MEREK TERHADAP NIAT BELI PRODUK PAKAIAN NEVADA (Studi Pada Mahasiswa Di Fakultas Ekonomi Universitas Atma Jaya Yogyakarta)

Suwariyanti Yonathan, Michell (2015) PENGARUH PERSEPSI NILAI, PERSEPSI KUALITAS, PERSEPSI HARGA DAN CITRA MEREK TERHADAP NIAT BELI PRODUK PAKAIAN NEVADA (Studi Pada Mahasiswa Di Fakultas Ekonomi Universitas Atma Jaya Yogyakarta). pp. 1-14.

[img] Text
JURNALEM18690.pdf

Download (768kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh dari variabel persepsi nilai, persepsi kualitas, persepsi harga dan citra merek terhadap niat beli konsumen. Produk yang diteliti adalah pakaian nevada. Responden dari penelitian adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Atma Jaya dengan teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling yaitu responden dipilih berdasarkan kriteria tertentu seperti yang ada pada populasi. Metode pengumpulan data yang dilakukan dengan menyebarkan kuesioner. Jumlah kuesioner yang disebar 100 eksemplar. Dari hasil penelitian ini ditemukan bahwa jika di uji secara simultan variabel persepsi nilai, persepsi kualitas, persepsi harga dan citra merek berpengaruh signifikan terhadap niat beli konsumen, namun secara parsial variabel persepsi kualitas dan persepsi harga tidak signifikan. Dalam upaya meningkatkan niat beli, pihak perusahaan harus terus mempertahankan citra baik di masyarakat karena selain manfaat dari produk, citra dari suatu merek merupakan salah satu yang menjadi pertimbangan konsumen untuk memiliki niat dalam pembelian suatu produk.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: persepsi nilai, persepsi kualitas, persepsi harga, citra merek, niat beli.
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 09 Feb 2016 09:40
Last Modified: 11 Feb 2016 08:26
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/8728

Actions (login required)

View Item View Item