ANALISIS MENGENAI KEPUASAN PENUMPANG TERHADAP TINGKAT PELAYANAN FASILITAS DI BANDAR UDARA RENDANI MANOKWARI

ARIWIBOWO, ALEXANDER (2015) ANALISIS MENGENAI KEPUASAN PENUMPANG TERHADAP TINGKAT PELAYANAN FASILITAS DI BANDAR UDARA RENDANI MANOKWARI. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Halaman Judul)
0TS13458.pdf

Download (696Kb)
[img] Text (Bab I)
1TS13458.pdf

Download (388Kb)
[img] Text (Bab II)
2TS13458.pdf

Download (118Kb)
[img] Text (Bab III)
3TS13458.pdf

Download (448Kb)
[img] Text (Bab IV)
4TS13458.pdf
Restricted to Registered users only

Download (174Kb)
[img] Text (Bab V)
5TS13458.pdf
Restricted to Registered users only

Download (477Kb)
[img] Text (Bab VI)
6TS13458.pdf

Download (2900Kb)

Abstract

Dari tahun ke tahun perkembangan dan pertumbuhan di kota Manokwari semakin cepat. Kelancaran berbagai kegiatan di kota Manokwari tidak terlepas dari tersedianya sarana dan prasarana transportasi yang baik. Salah satu prasarana penunjang yang mempunyai peranan penting adalah prasarana perhubungan, baik perhubungan darat, laut, maupun udara. Dari ketiga prasarana tersebut, Bandar Udara merupakan salah satu prasarana perhubungan yang mempunyai peranan yang cukup penting bagi masyarakat. Penelitian ini dilakukan dengan cara menyebarkan kuisoner kepada 50 penumpang pada terminal kedatangan Bandar Udara rendani Maokwari. Pengolahan data selanjutnya menggunakan Microsoft office excel dan metode Importance performance analysis dan dibahas berdasarkan kuadran masingmasing. Dari hasil analisis diagram kartesius diketahui bahwa pada kuadran A, terdapat kecepatan dan ketertiban dalam baggage conveyor belt, ketersediaan air pada toilet saat menggunakan fasilitas pada jalur kedatangan penumpang yang tidak memuaskan dan perlu diprioritaskan lagi oleh pihak Bandar Udara. Pada kuadran B, terdapat kebersihan, keamanan, pelayanan pada ruang kedatangan dan ketepatan simbol pada jalur kedatangan penumpang saat ini dianggap sudah sesuai dengan harapan penumpang. Pada kuadran C, terdapat luas dan kelengkapan fasilitas pada terminal kedatangan penumpang yang berarti indikator ini dinilai kurang penting dan kurang memuaskan bagi penumpang. Pada kuadran D, terdapat jumlah, posisi, kelayakan pada baggage conveyor belt, jumlah, kemudahan membaca,posisi peletakkan jarak pandang pada rambu, kelengkapan fasilitas, kebersihan, dan perawatan fasilitas pada toilet, yang berarti indikator ini dianggap kurang penting tetapi memuaskan bagi penumpang.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kepuasan, fasilitas, jalur kedatangan penumpang.
Subjects: Sipil > Transportasi
Sipil > Transportasi
Divisions: Fakultas Teknik > Program Studi Teknik Sipil
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 16 Feb 2016 12:51
Last Modified: 16 Feb 2016 12:51
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/8792

Actions (login required)

View Item View Item