Efektivitas Iklan Aplikasi Instant Messaging dalam Mobile Mini Drama (Pengukuran Efetivitas Iklan Aplikasi Instant Messaging Line dalam Mobile Mini Drama “Ada Apa Dengan Cinta” menggunakan Metode Nielesen Online Brand Effect pada Pengguna Line Indonesia

Yunita Parasian Silitonga, Naomi (2015) Efektivitas Iklan Aplikasi Instant Messaging dalam Mobile Mini Drama (Pengukuran Efetivitas Iklan Aplikasi Instant Messaging Line dalam Mobile Mini Drama “Ada Apa Dengan Cinta” menggunakan Metode Nielesen Online Brand Effect pada Pengguna Line Indonesia. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Halaman Judul)
0KOM04340.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Bab I)
1KOM04340.pdf

Download (406kB)
[img] Text (Bab II)
2KOM04340.pdf

Download (816kB)
[img] Text (Bab III)
3KOM04340.pdf
Restricted to Registered users only

Download (582kB)
[img] Text (Bab IV)
4KOM04340.pdf

Download (1MB)

Abstract

Semakin pesatnya perkembangan teknologi dan informasi berbagai perusahaan penyedia produk barang atau jasa juga bekerja keras untuk meluaskan jangkauan informasi tentang produknya, melalui periklanan yang efektif dengan menggunakan media baru yaitu internet. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas iklan aplikasi messaging line dalam mobile mini drama “Ada Apa dengan Cinta”. Populasi yang dilibatkan dalam penelitian ini adalah seluruh pengguna Line di Indonesia. Pengumpulan data penelitian dilakukan dengan metode Nielsen online brand effect. Yang berdasar pada 5 variabel, yaitu Brand Awareness, Ad recall, Message Association, Action consideration, Brand Favorability. Hasil analisis pada varibel brand awareness menunjukkan iklan aplikasi instant messaging dalam mobile drama mini terbilang efektif membuat khalayak mengetahui keberadaan aplikasi instant messaging Line, sementara pada variabel ad recall menunjukkan bahwa iklan aplikasi instant messaging dalam mobile drama mini terbilang efektif dalam menyampaikan konten iklan yang mudah dipahami dan diingat oleh komunikan sedangkan pada variabel message association menunjukkan bahwa iklan aplikasi instant messaging dalam mobile drama mini terbilang efektif untuk menambah kesan komunikan terhadap produk yang diiklankan dan pada variabel action consideration menunjukkan bahwa iklan aplikasi instant messaging dalam mobile drama mini terbilang efektif dalam membentuk sikap komunikan dan yang terakhir analisis pada variabel brand favorability menunjukkan bahwa iklan aplikasi instant messaging dalam mobile drama mini terbilang sangat efektif dalam meningkatkan perasaan suka antara komunikan dengan produk yang diiklankan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: aplikasi instant messaging, mobile drama mini, nielsen online brand effect, efektivitas, Line
Subjects: Komunikasi > Advertising
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 18 Feb 2016 12:35
Last Modified: 18 Feb 2016 12:35
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/8820

Actions (login required)

View Item View Item