Pangestika, Tiara Intani (2015) PENGARUH KREDIBILITAS SELEBRITI ENDORSER PADA EKUITAS MEREK : PENGUJIAN KREDIBILITAS MEREK SEBAGAI VARIABEL PEMEDIASI. S1 thesis, UAJY.
Text (Halaman Judul)
0EM18944.pdf Download (877kB) |
|
Text (Bab I)
1EM18944.pdf Download (218kB) |
|
Text (Bab II)
2EM18944.pdf Download (356kB) |
|
Text (Bab III)
3EM18944.pdf Restricted to Registered users only Download (339kB) |
|
Text (Bab IV)
4EM18944.pdf Restricted to Registered users only Download (477kB) |
|
Text (Bab V)
5EM18944.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kredibilitas selebriti endorser pada ekuitas merek dengan kredibilitas merek sebagai variabel pemediasi. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Yogyakarta pengguna produk Pond’s yang pernah melihat iklan Ponds dengan Raisa sebagai selebriti endorser. Sampel dalam penelitian ini ialah pengguna produk Pond’s dan pernah melihat iklan Ponds dengan Raisa sebagai selebriti endorser minimal satu kali. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan Purposive Sampling. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan membagikan kuisioner pada 207 responden. Penelitian ini menggunakan alat analisis analisis regresi sederhana dan analisis regresi berganda dengan bantuan program SPSSversi 16. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kredibilitas selebriti endorser memiliki pengaruh secara langsung yang signifikan dan positif pada ekuitas merek dan kredibilitas merek terbukti sebagai partial mediation atau berfungsi memediasi secara parsial hubungan antara kredibilitas selebriti endorser dan ekuitas merek.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kredibilitas Selebriti Endorser, Kredibiltas Merek, dan Ekuitas Merek. |
Subjects: | Manajemen > Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 22 Mar 2016 09:52 |
Last Modified: | 22 Mar 2016 09:52 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/8949 |
Actions (login required)
View Item |